Tak Berkategori

Berlangsung Khidmat, Keluarga Besar IPDP Peringati Isra Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul

apahabar.com, RANTAU – Keluarga Besar Ikatan Pemuda Djalan Pelita (IPDP) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad…

Featured-Image
Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul di Langgar At-Taqwa Tapin. Foto – apahabar.com/sandy

bakabar.com, RANTAU – Keluarga Besar Ikatan Pemuda Djalan Pelita (IPDP) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ke 1443 H di Langgar At-Taqwa Kabupaten Tapin.

Peringatan Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan bersamaan dengan Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani atau Guru Sekumpul ke-17.

Ketua Kerukunan Langgar At-Taqwa, Farhan Noor, mengatakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini memang rutin diagendakan setiap tahun.

“Ini kegiatan rutin kami selenggarakan setiap tahunnya. Dan ini gabungan dari panitia langgar At-Taqwa dengan keluarga besar IPDP,” jelasnya, Selasa (15/2).

Farhan menjelaskan acara tersebut bisa dilaksanakan berkat gotong royong masyarakat sekitar di Kelurahan Rangda Malingkung.

“Untuk konsumsi dan lain-lainnya ini semua dari hasil swadaya masyarakat. Jadi kita kumpulkan untuk kegiatan,” ujarnya.

Di acara terlihat jemaah nampak khidmat dengan hadirnya Guru Hadi, pengajar di Pondok Pesantren Darussalam Martapura sebagai penceramah.

Dia menyampaikan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini memang ditujukan untuk kepada masyarakat khususnya warga di Jalan Pelita.

“Harapannya agar kita semua memiliki pribadi yang baik dan taqwa kepada Allah SWT,” tutup Farhan.

Sementara itu, Ketua IPDP, H Midpay Syahbani merasa bersyukur karena peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul digelar dengan lancar.

“Alhamdulillah lancar sesuai dengan kita harapkan. Saya pribadi juga mengucapkan terimakasih untuk semua anggota yang terlibat baik itu panitia langgar ataupun yang di luar jaga parkir dan jalan. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan Aamiin,” ujarnya.

Komentar
Banner
Banner