Pemkab Balangan

Berlangsung 6 Hari, Balangan Expo 2023 Resmi Dibuka!

Balangan Expo 2023 telah resmi dibuka pada Rabu (10/5/2023) di komplek perkantoran tugu durian, Paringin Selatan.

Featured-Image
Sekretaris Daerah, H Sutikno, Ketua Dekranasda, Hj Sri Huriyati, dan Ketua GOW, Hj Megawati Ulfa melepaskan balon ke udara tanda Balangan Expo 2023 resmi dibuka. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN - Balangan Expo 2023 resmi dibuka di Kompleks Perkantoran Dugu Durian, Paringin Selatan pada Rabu (10/5/2023). 

Pelepasan balon ke udara oleh Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Hurriyati Hadi, Sekda Sutikno, dan Ketua GOW menjadi pertanda dibukanya Balangan Expo 2023.

Disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kabupaten Balangan, serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari dari 10 sampai 15 mei 2023.

Adapun peserta Balangan Expo 2023 terdiri dari 47 stand instansi dan 72 stand UKM yang tersebar di seluruh wilayah Balangan.

Kegiatan ini gratis dari Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Balangan untuk sewa stand, dan didukung oleh sponsor utama dari Bank Kalsel dan Adaro untuk acara hiburan.

Band Gigi dan Pasha Ungu akan menghibur pengunjung dan pada puncak perayaan hari jadi ke-20 Balangan akan diadakan tasyakuran dengan menghadirkan Habib Syech.

Ketua Panitia Pelaksana Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Balangan, Aidinnnor, menyatakan bahwa kegiatan Balangan Expo 2023 merupakan wujud nyata semangat membangun banua.

“Dalam kegiatan ini, seluruh SKPD dan UMKM di Kabupaten Balangan memamerkan produk unggulannya serta memberikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat seperti bursa kerja, perizinan-perizinan, serta hal-hal lainnya, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat mendorong putaran ekonomi di Kabupaten Balangan sert memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus berbagai macam hal sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing SKPD," ucap Aidinnor.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi, diwakili oleh Sekda Sutikno mengucapkan rasa syukur dan mengingatkan seluruh pengunjung untuk tetap fokus pada semangat membangun banua. Ia juga mengajak pengunjung untuk mengunjungi stand SKPD dan bertanya sebanyak-banyaknya di sana.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan Balangan Expo 2023 ini dengan lebih meriah setelah sebelum-sebelumnya kita dilanda Covid-19, dan kami harapkan kepada para pengunjung dan seluruh pihak lainnya untuk bersama-sama semangat membangun banua menjadi lebih baik lagi, dan jika ada yang ingin bertanya-tanya ke instansi, silahkan saja terkait program pembangunan ataupun hal-hal lainnya,” tutur Sekda Sutikno.

Sekda Sutikno juga mengucapkan terima kasih kepada warga Balangan atas dukungan, partisipasi, dan kecintaan mereka terhadap daerah.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama kemeriahan Balangan Expo 2023. Menurutnya, hal ini akan memudahkan jika ingin mengundang artis ibukota lagi di masa yang akan datang.

Terakhir, Sekda Sutikno memberikan apresiasi kepada panitia, partisipan, dan seluruh pihak terkait atas kerja keras dan kontribusinya dalam menyelenggarakan Balangan Expo 2023.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan mempromosikan potensi ekonomi di Kabupaten Balangan

Editor


Komentar
Banner
Banner