Kalsel

Berkurban di Sekretariat Baru, Kado Manis DPD PDIP Kalsel di Hari Raya Idul Adha

apahabar.com, BANJARMASIN – Perayaan Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah tahun ini oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD)…

Featured-Image
Prosesi pemotongan kurban di halaman Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Jalan Achmad Yani Kilometer 5,4 Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Perayaan Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah tahun ini oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tampak berbeda dan istimewa dibandingkan tahun sebelumnya.

Bukan hanya dari sisi peningkatan jumlah hewan kurban yang kian drastis, namun dengan adanya sekretariat baru yang merupakan eks sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf bertempat di Jalan Achmad Yani Kilometer 5,4 Banjarmasin, seakan menjadi kado manis partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut pada masyarakat.

Tahun ini, DPD PDI Perjuangan Kalsel berhasil menyembelih 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang diperoleh dari kader internal partai, di antaranya, yakni satu ekor sapi dari wakil wali kota Banjarmasin Hermansyah dan satu ekor sapi dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalsel.

Ditambah, satu ekor sapi dari Ketua DPRD Tanah Bumbu H. Supiansyah bersama Anggota DPR RI Syafruddin H. Maming, satu ekor sapi dari Syafruddin H. Maming bersama Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel M. Syaripuddin.

Kemudian, terdapat dua ekor kambing dari M. Syaripuddin, satu ekor kambing dari Anggota DPR RI M. Rifqinizamy Karsayuda dan dua ekor kambing dari Anggota DPR RI H. Sulaiman Umar.

“Kalau tahun sebelumnya hanya berkurban tiga ekor sapi. Sekarang kita lebih melakukan gotong royong dengan cara menghimpun seluruh kader,” ucap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel M. Syaripuddin kepadabakabar.com, Selasa (13/8) pagi.

Tahun depan, kata dia, tak menutup kemungkinan jumlah hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat akan bertambah.

“Tahun ini sebanyak 500 kupon telah dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap, semangat Idul Adha 1440 Hijrah mampu digelorakan menjadi semangat berkorban dan berdedikasi kepada rakyat, bangsa serta negara.

DPD PDI Perjuangan Kalsel percaya bahwa semangat Hubbul Wathan Minal Iman. Artinya mengabdi untuk tanah air merupakan bagian dari iman.

Muncul dari semangat Islam sebagai rahmat bagi seluruh semesta alam dan dibumikan dalam semangat pengorbanan, solidaritas, serta perjuangan bagi kepentingan yang lebih besar, yaitu memuliakan dan mengabdi kepada Allah SWT.

“Selamat hari raya Idul Adha, kita doakan kepada seluruh warga Indonesia yang sedang menyelenggarakan ibadah haji, semoga menjadi haji mabrur,” pungkasnya.

Baca Juga:PWI BarutSembelih 1 Ekor Sapi Kurban

Baca Juga: Awas !!! Konsumsi Cacing Hati Pada Hewan Kurban

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner