Pemkab Balangan

Berkunjung ke Balangan, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Disambut Bupati Abdul Hadi

apahabar.com, PARINGIN – Kunjungan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu ke Kabupaten Balangan disambut baik oleh Bupati Abdul…

Featured-Image
Bupati Abdul Hadi bersepeda bareng dalam kunjungan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ke Kabupaten Balangan. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Kunjungan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu ke Kabupaten Balangan disambut baik oleh Bupati Abdul Hadi.

Dalam kunjungannya, Wali Kota Ibnu Sina mengajak Pemkab Balangan untuk menyalurkan tenaga kerja bidang kesehatan, khususnya perawat sebagai tenaga kerja caregiver yang merupakan program Pemkot Banjarmasin bekerja sama dengan Kaikoukai Healtcare Corporation Jepang.

“Ada kurang lebih 3.000 tenaga caregiver yang dibutuhkan, sehingga program ini perlu bekerja sama dengan pihak kabupaten untuk memenuhi kuota tersebut dan kami berharap ini akan ditindaklanjuti oleh Kabupaten Balangan,” kata Wali Kota Ibnu Sina, Rabu (20/7) kemarin.

Perlu diketahui tenaga caregiver adalah tenaga kerja yang memberikan perawatan kepada lansia di jepang.

Adapun salary dan take home pay yang ditawarkan mencapai Rp 25 juta per bulan.

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan akan menindaklanjuti kerja sama yang ditawarkan.

Bupati Abdul Hadi bilang, dari kunjungan ini ia mendapatkan ilmu dari Wali Kota Ibnu Sina, perihal bantuan dana dari APBN untuk pembangunan.

“Semoga kita dapat meniru program-program tersebut agar bisa memaksimalkan pembangunan di Kabupaten Balangan,” kata Bupati Abdul Hadi

Komentar
Banner
Banner