Pemkot Banjarbaru

Berkat Program RT Mandiri, Banjarbaru Mampu Swasembada dan Tumbuhkan Ekonomi

Wali Kota Aditya mengatakan dengan adanya program RT Mandiri, maka akan menghasilkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Banjarbaru.

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru (bertopi hitam) saat memanen langsung singkong hasil program RT Mandiri. Foto-apahabar/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Kelompok Masyarakat (Pokmas) Sejahtera Sungai Ulin mengadakan panen raya singkong mentega hasil dari pengelolaan dana bantuan RT Mandiri di Jalan Seledri, Kelurahan Sungai Ulin, Kamis (4/5).

Panen raya dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, forkopimda, camat, lurah dan beberapa pokmas. 

Panen raya tersebut merupakan hasil tanam sejak enam bulan lalu.

Dengan luas lahan mencapai dua hektar, diestimasikan total berat hasil panen mencapai 25-30 ton. Sedangkan untuk harga jual dibanderol Rp3 ribu per kilogram.

Wali Kota Aditya mengatakan dengan adanya program RT Mandiri, maka akan menghasilkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Banjarbaru.

"Kita ingin berdikari dengan swasembada kebutuhan di Banjarbaru, sehingga inflasi yang terjadi akhir-akhir ini dapat ditekan dengan program yang dijalankan, termasuk RT Mandiri,” katanya. 

Pria yang akrab disapa Ovie itu menuturkan, program RT Mandiri yang telah berjalan sejak 2022 terus menunjukkan hasil positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi Banjarbaru yang berada di atas rata-rata kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan angka 7,93 persen.

Dalam kegiatan tersebut, Ovie juga menyerahkan dana bantuan RT Mandiri bagi beberapa pokmas Kelurahan Sungai Ulin, Loktabat Utara, Mentaos dan Komet.

Editor


Komentar
Banner
Banner