Pemkab Banjar

Berkat Pasar Tertib Ukur, DKUMPP Banjar Dapat Penghargaan Nasional

Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Banjar merima penghargaan Perlindungan Konsumen Tahun 2023 untuk kategori pasar tertib ukur.

Featured-Image
DKUMPP Banjar menerima penghargaan Perlindungan Konsumen kategori Pasar Tertib Ukur. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar kembali meraih prestasi, kali ini Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) merima penghargaan Perlindungan Konsumen Tahun 2023 untuk kategori pasar tertib ukur.

Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar Kencana Wati menerima penghargaan pada kegiatan Penganugerahan Penghargaan Perlindungan Konsumen di Grand Central Hotel Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/11).

Penganugerahan ini sudah yang ke 7 kalinya diterima Kabupaten Banjar sebagai apresiasi dari Kementerian Perdagangan RI untuk kabupaten kota yang mampu meningkatkan dan melindungi kepentingan konsumen.

Pelaku usaha dan Pasar Niaga Martapura Kabupaten Banjar dinilai telah berhasil menjadi percontohan tingkat nasional.

Mewakili Bupati Banjar, Kepala DKUMPP Kencana Wati mengatakan, bahwa penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan hasil kolaborasi yang manis antara pemerintah daerah Perumda Pasar Bauntung Batuah, kecamatan, dan desa.

"Penghargaan ini juga merepresentasikan nilai-nilai agamis sebagai salah satu upaya mewujudkan visi bupati menjadikan Kabupaten Banjar yang agamis. Di mana pedagang dalam melakukan muamalah menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dalam transaksi perdagangan, dan konsumen merasa tenang karena haknya dalam takaran dan timbangan tidak dikurangi,” jelasnya.

Kencana menambahkan, pada tahun mendatang pihaknya optimis Kabupaten Banjar bisa meraih predikat daerah tertib ukur, yang merupakan predikat tertinggi dalam ajang penghargaan perlindungan konsumen.

Editor
Komentar
Banner
Banner