Kota Baru

Berkat Dukungan Wakil Rakyat, Puluhan Anak Pedalaman Kotabaru Akhirnya Bisa Kuliah

apahabar.com, KOTABARU – 26 anak pedalaman di Kabupaten Kotabaru menerima bantuan beasiswa dari pemerintah. Puluhan mahasiswa…

Featured-Image
Sejumlah mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – 26 anak pedalaman di Kabupaten Kotabaru menerima bantuan beasiswa dari pemerintah.

Puluhan mahasiswa itu masuk ke dalam program Bidik Misi atau Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah). Mereka pun berhak atas bantuan pendidikan Rp 700 ribu per bulan.

“Alhamdulillah, tahun ini ada 26 adik-adik kami dari berbagai kecamatan bisa kuliah seperti anak seusianya lewat program Bidik Misi atau KIP,” ujar Sekretaris Komisi I di DPRD Kotabaru, Roby, kepada bakabar.com, Minggu (20/9).

Keberhasilan mahasiswa mendapat beasiswa itu memang tak lepas dari dorongan Roby kepada pemerintah. Saat ini, anak-anak dari pedalaman Kotabaru itu sudah mulai kuliah di sejumlah perguruan tinggi yang tersebar di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Roby bersyukur berkesempatan menjadi perantara bagi warga yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Alhamdulillah, tahun ini bisa meningkat jadi 26 orang, dan semoga tahun berikutnya lebih baik lagi,” harap politisi Partai Perindo itu.

Bantuan beasiswa itu pun disambut gembira oleh para mahasiswa. Rustina mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kotabaru yang telah memperjuangkan beasiswa itu.

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa kuliah. Kalau tidak dibantu Pak Roby tidak mungkin bisa kuliah. Sebab, kondisi ekonomi keluarga saya pas-pasan,” ujar Rustina.

Komentar
Banner
Banner