Piala Dunia 2022

Berkah Piala Dunia, Omzet Penjualan Jersey Bola di Kalsel Meningkat

Gelaran piala dunia membawa keberkahan tersendiri bagi para penjual jersey olahraga di Banua.

Featured-Image
Piala dunia membuat penjualan jersey bola di Banua meningkat. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Gelaran piala dunia membawa keberkahan tersendiri bagi para penjual jersey olahraga di Kalsel.

Banyak masyarakat yang mencari kostum tim sepak bola negara-negara yang berlaga di ajang sepakbola terbesar di dunia ini.

Peningkatan penjualan kaos olahraga pun meningkat drastis. Hal itu dialami Toko Inayah Sport di Sekumpul, Cindai Alus, Banjar.

Toko yang berada di pusat perbelanjaan Sekumpul ini mengalami kenaikan penjualan perlengkapan olahraga. Seperti kaos kaki, celana hingga sepatu.

Karyawan toko Inayah Sport Sekumpul, Bobon mengatakan, saat ini bisa laku 10 sampai 15 lembar dalam sehari.

"Padahal sebelumnya, penjualan kostum bola paling banyak hanya 10 lembar," papar Bobon, Sabtu (10/12).

Baca Juga: Belanda Vs Argentina: Albiceleste Menang Adu Pinalti, Duo Martinez Jadi Pahlawan

Lantaran meningkatnya penjualan kata dia, harga kostum bola pun kini juga melonjak. Yang sebelumnya, hanya Rp150 ribu per lembar, kini naik menjadi Rp170 ribu per item.

"Kenaikan harga ini memang sudah dari distributor," akunya.

Adapun kostum bola yang paling diminati masyarakat, Bobon menyebut, kaos dari negara Portugal dan Jerman. "Kalau kaos Argentina, Prancis hingga Brasil, kurang diminati," tandas Bobon.

Hal sama juga terjadi di toko sport di Banjarbaru. Ahmad, karyawan toko mengatakan, meningkatnya penjualan jersey bola sejak piala dunia dimulai.

Apalagi timnas Portugal yang kini berhasil melaju ke 8 besar. Penjualan kostumnya pub laku keras. "Bisa laku 15 sampai 20 lembar dalam sehari," katanya singkat.

Baca Juga: Singkirkan Tim Samba, Kroasia Jadi Raja Penalti Piala Dunia

Editor


Komentar
Banner
Banner