Borneo Hits

Beri Pelayanan Prima, Polres Batola Raih Penghargaan dari Kementerian PANRB

Pelayanan Polres Barito Kuala (Batola) kepada masyarakat, berbuah pengakuan dan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokra

Featured-Image
Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Winarto, mendampingi sejumlah Kapolres yang memperoleh penghargaan dari Kementerian PANRB, Selasa (9/7). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, JAKARTA - Pelayanan Polres Barito Kuala (Batola) kepada masyarakat, berbuah pengakuan dan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Penghargaan kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas (ZI) 2023 itu diterima langsung Kapolres Batola, AKBP Diaz Sasongko, Selasa (9/7).

Adapun penghargaan langsung diserahkan Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di sela Musrenbang Polri Tahun 2024 di The St Regis Jakarta, Rajawali Place, Jakarta Selatan, Selasa, (9/7).

Penghargaan tersebut didasari hasil penilaian dan peninjauan yang dilakukan Kementerian PANRB terhadap kinerja dari seluruh unit kerja kepolisian di Indonesia.

Alhasil Polres Batola berhasil menjadi salah satu dari 47 Polres/Polresta/Polres Metro/Polrestabes yang berhak menerima penghargaan.

Dengan demikian, Polres Batola telah menerima dua penghargaan terkait pelayanan dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya Polres Batola dianugerahi predikat pelayanan sangat baik.

"Alhamdulillah Polres Batola berhasil mendapatkan penghargaan kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas (ZI)," ungkap Diaz.

"Tentu saja penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras seluruh personel di Polres Batola yang memberikan pelayanan ikhlas dan sepenuh hati kepada masyarakat," imbuhnya.

Beberapa jenis pelayanan yang dinilai adalah Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Penghargaan itu pun terasa kian istimewa, mengingat proses penilaian dilakukan dalam rentang waktu dan situasi tidak terduga.

"Selanjutnya kami akan berusaha mempertahankan predikat pelayanan prima yang berarti menjaga tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," tegas Diaz.

Sementara Kapolri dalam Musrenbang Polri Tahun 2024 menegaskan bahwa kepercayaan publik menjadi modal utama pelaksanaan tugas Polri guna mendukung pemerintah dalam menyelesaikan berbagai tantangan bangsa.

Guna terus meningkatkan kepercayaan publik, Kapolri meminta jajaran agar melakukan perencanaan maupun penggunaan anggaran yang efektif dan efisian. 

"Perencanaan dan penggunaan anggaran secara efektif, efesien, dan akuntabel dapat mendukung  optimalisasi pelaksanaan tugas Polri. Ini yang akan berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri," tutur Kapolri.

"Atas segala kepercayaan publik, semuanya harus meningkatkan prestasi dan semangat pengabdian untuk mewujudkan Polri Presisi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner