Tak Berkategori

Berharap PPKM Desa Aktif, Pemkab Balangan Gelar Apel Siaga Penanganan Covid-19

apahabar.com, PARINGIN – Pemkab Balangan menggelar Apel Kesiagaan Penanganan Covid-19 di Lapangan Kantor Pemkab Balangan, Jumat…

Featured-Image
Apel Kesiagaan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Balangan di Lapangan Kantor Pemkab Balangan, Jumat (13/8). Foto-apahabar.com/hendry

bakabar.com, PARINGIN – Pemkab Balangan menggelar Apel Kesiagaan Penanganan Covid-19 di Lapangan Kantor Pemkab Balangan, Jumat (13/8/2021).

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan, tujuan apel yang menghadirkan seluruh kepada desa dan lurah di kabupaten Balangan untuk mengoptimalkan penerapan PPKM level 3 di tingkat desa.

“Seperti ketahui saat Covid-19 di Kabupaten Balangan sedang meningkat, hingga memasuki PPKM level 3,” ungkapnya

Abdul Hadi juga menerangkan dengan menghadirkan seluruh kepala desa dan lurah, ini menegaskan PPKM bukan formalitas saja.

“PPKM level 3 bukan hanya sekadar formalitas belaka, dengan menghadirkan seluruh kepala desa dan lurah kita akan menerapkan dengan sebenar-benarnya," terangnya.

Ketua Satgas Covid-19 kabupaten Balangan ini pun menambahkan, bahwa pemerintah sudah melakukan semaksimal mungkin untuk penanganan Covid-19, di antaranya kesiapan rumah sakit, kesiapan tenaga kesehatan, kesiapan oksigen dan lain lain.

Ia juga menjawab kekhawatiran pemerintah desa tentang penggunaan anggaran desa hasil refocusing senilai 8% untuk penanganan Covid-19 di tingkat desa.

“Berdasarkan arahan dari Polres Balangan dan Kejaksaan Balangan, silakan serap dan gunakan dana itu, tidak masalah selama untuk penanganan Covid-19,” tegasnya.

Abdul Hadi juga berharap PPKM di desa bisa lebih aktif.

“Kita mau PPKM ini aktif di setiap desa sebagai garda terdepan di tingkat RT untuk penanggulangan Covid-19 di kabupaten Balangan, supaya kita tidak masuk level 4,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner