Peristiwa & Hukum

Berharap Dijauhkan Bencana, Puluhan Warga Kompleks Wildan Gelar Tolak Bala

Warga Kompleks Wildan RT 02 RW 01, Telaga Biru, Banjarmasin Barat, menggelar tolak bala untuk menangkal beragam musibah, baik itu kebakaran dan lainnya

Featured-Image
Warga Kompleks Wildan RT 02 RW 01, Telaga Biru, Banjarmasin Barat, menggelar tolak bala untuk menangkal beragam musibah, baik itu kebakaran dan lainnya, Kamis (21/9/2023) malam. Foto-apahabar.com/Aprie

bakabar.com, BANJARMASIN - Warga Kompleks Wildan RT 02 RW 01, Telaga Biru, Banjarmasin Barat, menggelar tolak bala untuk menangkal beragam musibah, baik itu kebakaran dan lainnya, Kamis (21/9/2023) malam.

Pantauan bakabar.com bada Isya puluhan warga, baik anak-anak, remaja hingga orang tua turun ke jalan berkeliling kompleks sembari membaca burdah dan ayat Alquran.

Menurut Ketua RT 02 Kompleks Wildan, Muhammad Hatta, tolak bala digelar menyusul belakangan ini sering terjadi musibah di Kota Banjarmasin, khususnya kebakaran.

"Selain acara silaturahmi antar warga, kami sekaligus menggelar tolak bala, agar Kompleks Wildan terjaga dari musibah, baik itu kebakaran dan lainnya. Kami berdoa semoga Allah SWT menjauhkan dari segala musibah maupun bencana, selamat dunia dan akhirat," kata Hatta.

Selain itu, kata Hatta, agar Allah SWT selalu melimpahkan rahmat kasih sayangnya kepada warga Kota Banjarmasin khususnya warga sekitaran kompleks ini.

Kegiatan itu juga sekaligus bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi atau ukhuwah islamiyah antar warga sekitar.

Sementara, salah satu warga bernama Didit mengatakan, kegiatan tolak bala ini merupakan salah satu ikhtiar pihaknya dengan harapan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Selain sama-sama menjaga lingkungan, kami berharap ikhtiar ini dikabulkan Allah SWT agar warga Kota Banjarmasin terhindar dari musibah, khususnya kebakaran yang belakangan marak terjadi," ungkap Didit.

Editor


Komentar
Banner
Banner