Kalsel

Berbekal Segudang Pengalaman, H Rusli-Guru Fadhlan Siap Nakhodai Kabupaten Banjar

apahabar.com, BANJARMASIN – Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) bersama organisasi kepemudaan melaksanakan dialog bersama pasangan…

Featured-Image
FKMKB Kabupaten Banjar menggelar dialog bersama pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Banjar. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) bersama organisasi kepemudaan melaksanakan dialog bersama pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Banjar.

Pada acara itu, masing-masing Paslon bupati maupun perwakilan memaparkan visi-misi di hadapan audiens.

Kesempatan pertama diberikan kepada pasangan calon H Rusli-Guru Fadlan yang diwakili Chairil Anwar selaku tim pemenangan.

Chairil menjelaskan, makna slogan Manuntung yang digaungkan pasangan H Rusli-Guru Fadhlan.

"Manuntung (Mandiri, Santun dan Gotong Royong) merupakan visi-misi yang jelas bersama-sama memajukan Banua," ucap Chairil Anwar.

Terlebih ada kata Santun, dalam artian berakhlakul karimah. Mengingat Baginda Rasullah diutus untuk mendidik akhlak manusia.

Selanjutnya, kata dia, ada kata Gotong Royong. Ini juga merupakan perintah dari agama.

Selain mengedepankan konsep-konsep agama, program ini juga diimbangi dengan konsep kenegaraan.

"Misi ke depan sangat banyak. Tetapi di sini ada misi pendidikan dan keagamaan. Ini merupakan kombinasi antara imtek dan infaq untuk urusan dunia dan akhirat. Kita ingin masyarakat benar-benar mementingkan ilmu dan amal," cetusnya.

Chairil juga memaparkan, H Rusli-Guru Fadhlan merupakan sosok yang kaya akan pengalaman.

Hal ini terbukti, H. Rusli menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2004-2009 lalu. Kemudian, menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar dua periode, yakni dari 2009-2014 sampai dengan 2014-2019 kemarin.

Terakhir, H. Rusli sempat menjabat anggota DPRD Kalsel. Namun, karena memilih mengabdikan diri di kampung halaman, ia memilih mengundurkan diri.

Sementara itu, KH M. Fadhlan Asy'ari juga tidak kalah kaya dengan pengalaman.

Ia merupakan seorang pengajar di sejumlah pesantren dan majelis taklim. Di antaranya Pondok Pesantren Darussalam, pengajar diniyah di sejumlah masjid, dan majelis ta'lim.

Guru Fadhlan juga aktif dalam organisasi keagamaan dan kemasyarakatan. Di antaranya, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banjar periode 2016-2021, Ketua Syuriah PCNU Kabupaten Banjar periode 2017-2022, dan Wakil III Pondok Pesantren Darussalam Periode 2015 hingga sekarang.

Komentar
Banner
Banner