Tak Berkategori

Berbekal Rp1 M, Dinsos Banjarmasin Prioritas Benahi Rumah Singgah

apahabar.com, BANJARMASIN – Perbaikan rumah singgah untuk masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) akan jadi prioritas…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Singa bercengkrama dengan seorang anak di rumah singgah milik Pemko di kawasan Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Foto-antaranews.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Perbaikan rumah singgah untuk masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) akan jadi prioritas pemerintah Kota Banjarmasin.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto usai dilantik Wali Kota H Ibnu Sina menggantikan Esya Zain yang kini menjabat Sekretaris DPRD Banjarmasin, di Balaikota, Senin (13/05/2019).

Baca Juga: Ibnu Sina Ajak Masyarakat Jaga Kesucian Bulan Ramadan

“Saya akan meneruskan program Kadinsos sebelumnya, salah satu prioritas itu adalah perbaikan rumah singgah,” tegas Iwan yang sebelumnya menjabat Kabag Tata Pemerintah seperti dikutip dari Antara.

Lebih jauh ia mengungkapkan perbaikan rumah singgah itu untuk pembinaan anak jalanan, pengemis, gelandangan serta masyarakat yang sakit jiwa. Semuanya sudah dianggarkan pada APBD kota tahun 2019.

“Sekitar Rp1 miliar anggaran yang ada, kita maksimalkan penggunaannya agar rumah singgah itu betul-betul layak,” katanya.

Karena, katanya, jika dilihat gambarannya sekilas, kondisi rumah singgah sekarang belum begitu baik dan di bawah standar.

Baca Juga: DPRD Banjarbaru Sahkan 3 Raperda Sekaligus

“Termasuk pemenuhan gizi makanan bagi penghuninya, khususnya pembinaan bagi warga yang sakit jiwa di sana, cukup banyak orangnya,” terang Iwan.

Disamping itu beber Iwan, perlu pemenuhan standar kesejahteraan bagi pembinanya. Sebab, pekerjaan mereka mengurus penghuni di sana teramat berat.

“Jadi segala sisi harus kita liat dan perbaiki, bangunan fisik dan kesejahteraan penghuni dan para petugas di sana,” janjinya.

Dia pun berharap, dapat mengerjakan tugas dengan baik di tempat baru karena tugas di ranah sosial ini memerlukan hati yang tulus.

Baca Juga: Tiket Mahal, Penumpang di Pelabuhan Trisakti Naik 15 Persen

“Saya akan sebaik-baiknya menjalankan tugas dari pimpinan, sebab ini jadi tantangan saya sekarang berbuat baik dan amal,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner