Pemko Banjarbaru

Bentuk Kepedulian Pemerintah, Puluhan Jurnalis Banjarbaru Divaksinasi Covid-19

apahabar.com, BANJARBARU – Puluhan insan media Kota Banjarbaru sukses mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Puskesmas…

Featured-Image
Seorang jurnalis Kota Banjarbaru saat melakukan vaksinasi Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Puluhan insan media Kota Banjarbaru sukses mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Puskesmas Landasan ulin Kota Banjarbaru, Selasa (9/3).

Selain para jurnalis, vaksinasi Covid-19 ini juga diikuti jajaran Humas Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Sebanyak 20 insan media Kota Banjarbaru melakukan vaksinasi tahap pertama ini.
Kita sama sama mengikuti pemberian vaksin kepada seluruh insan media, kedepan kita akan mengupayakan untuk seluruh insan media yang ada di Kota Banjarbaru mendapatkan vaksin,” ujar Kepala Bagian Humas Kota Banjarbaru, Dedy Soetoyo kepada bakabar.com.

Katanya, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kota Banjarbaru kepada insan media.

“Karena kita menyadari pekerjaan yang di lapangan ini cukup beresiko untuk penyebaran dan penularan virus Covid 19,” jelasnya.

Lebih lanjut Dedy menjelaskan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan dokter yang menangani suntik vaksinasi tersebut, dan dijelaskan untuk vaksin tahap pertama ini diberikan 2 dosis.

Yang mana jarak antar dosis minimal 14 hari atau maksimal 28 hari ditunda, dan kekebalan terhadap vaksin ini tidak langsung terbentuk.

“Dia akan terbentuk maksimal setelah 28 hari vaksin yang pertama atau 14 hari setelah dosis yang kedua, jadi tetap dihimbau untuk selalu menjaga protokol Covid-19. Karena vaksin ini yang kita ketahui dia dapat menurunkan tingkat keparahan dari penderita penyakit Covid 19 bukannya untuk mengurangi penyebaran Covid 19,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Dedy mengimbau para jurnalis yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan.



Komentar
Banner
Banner