Kalsel

Bentrok Jadwal Maulid di Sekumpul, Akses Penonton Barito Menuju SDL Dialihkan

apahabar.com, MARTAPURA – Jadwal pertandingan Barito Putera vs Bali United di Stadion Demang Lehman (SDL) berbarengan…

Featured-Image
Suporter Barito Putera. Foto-Istagram.

bakabar.com, MARTAPURA – Jadwal pertandingan Barito Putera vs Bali United di Stadion Demang Lehman (SDL) berbarengan dengan acara rutin maulid Habsyi di Sekumpul, nanti malam, diprediksi menimbulkan kemacaten.

Namun, panitia pertandingan bersama aparat Kepolisian khususnya Satuan Lalulintas dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar sudah siap mengatisipasinya. Yakni dengan mengalihkan akses penonton Barito menuju ke SDL.

Seperti diketahui, jemaah Sekumpul saban pekannya terus bertambah. Jemaah yang ribuan orang tersebut bahkan meluber hingga ke jalan Sekumpul. Sehingga, panitia kerap menutup jalan Sekumpul yang persis berada di depan pintu gerbang Komplek Ar Raudhah, hingga puluhan meter meter.

Namun, untungnya akses jalan tersebut bukan satu-satunya menunju SDL. Sehingga pihak Kepolisian dan Dishub masih bisa mengalihkan penonton Barito yang datang.

“Misalnya suporter yang datang dari Hulu sungai, dapat melalui jalur alternatif dari Pingaran, Tanjung Rema, kemudian Jalan Kenanga, lalu berakhir di Stadion. Sedangkan dari arah Banjarmasin, bisa melalui jalur Sungai Ulin, Permata Hijau, jalan Mahabbah, lalu Stadion Demang Lehman,” terang Hartono, Anggota Bagian Operasional Kepolisian Polres Banjar kepada bakabar.com.

Ia menghimbau penonton Barito dapat menaati arahan dari petugas di lapangan. “Sama-sama kita menjaga ketertiban dan keamanan di kawasan SDL. Apalagi di sekitaran kawasan Sekumpul. Karena bila kita saling menjaga, Insya Allah untuk pertandingan berikutnya Barito akan mudah mendapatkan izin mengelar pertandingan di Stadion Demang Lehman,” ingatnya.

Jadwal pertandingan Barito vs Bali United sendiri digelar pukul 19.30 Wita. Namun, kedatangan suporter sudah mulai terasa sejak pagi hingga siang tadi. Diprediksi sore hari, kedatangan penonton makin bertambah banyak. Sementara jemaah maulid di Sekumpul pada waktu itu juga berdatangan dan mengisi shaf untuk salat Magrib berjemaah.

Baca Juga: Akibat Kurang Fokus dan Sabar, Arema FC Curi Poin di 17 Mei

Baca Juga: Kejar Kemenangan Perdana, Berikut Link Live Streaming Barito Putera vs Bali United

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner