Kalsel

Bendung Isu Hoaks, Polsek Bati-Bati Turun ke Masyarakat

apahabar.com, PELAIHARI – Mudahnya isu hoaks berkembang melalui media sosial membuat personel Polsek Bati-Bati turun ke…

Featured-Image
Personel Polsek Bati-Bati mengingatkan warga untuk tidak mudah mempercayai isu atau berita yang tidak jelas sumbernya. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Mudahnya isu hoaks berkembang melalui media sosial membuat personel Polsek Bati-Bati turun ke masyarakat untuk memastikan isu tersebut tidak termakan bulat-bulat.

Personel Polsek Bati-Bati telah gencar melaksanakan kunjungan ke masyarakat untuk membendung isu-isu hoaks yang berkembang dari media sosial.

Dalam kunjungannya, polisi menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita yang tidak pasti asal-usulnya.

Mereka juga menyampaikan larangan keras membuat berita atau tulisan hoaks, isu SARA, maupun ujaran kebencian yang dapat membuat perpecahan antar masyarakat, sehingga peran para masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi berita hoaks. Untuk itu, perlu peran aktif tokoh masyarakat baik perangkat desa maupun kepala desa.

Personel Polsek Bati-bati juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus menyampaikan imbauan Kamtibmas, baik kepada para tokoh maupun masyarakat umum, sehingga situasi di wilayah hukum Polsek Bati Bati dapat terjaga dengan baik.

Kegiatan tersebut atas instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner