Kalsel

Bendera RI Rasa Polandia di SKPD Kotabaru, Sore Hari Baru Diturunkan

apahabar.com, KOTABARU – Pemandangan tak biasa tampak di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang (PUPR)…

Featured-Image
Ada yang tak biasa di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Pemandangan tak biasa tampak di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan sepanjang Senin (29/9) kemarin.

Hal itu bukan soal proyek, melainkan insiden salah pasang bendera. Siang itu, sang saka merah putih tak ubahnya seperti bendera Polandia.

Sang Dwiwarna justru berkibar terbalik di halaman kantor Dinas PUPR Kotabaru.Para pegawai Dinas PUPR Kotabaru baru menyadarinya saat sore hari sekalipun posisi tiang bendera berada di muka pintu masuk kantor.

Sejumlah pegawai atau petugas keamanan sadar bahwa salah pasang langsung diminta menurunkan.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

Praktis, pemandangan tak biasa itu jadi perbincangan hangat. Utamanya, bagi sejumlah wartawan yang berada di Dinas PUPR untuk mengonfirmasi pemberitaan.

Selain sempat mengabadikan dengan foto, sejumlah wartawan juga sempat mendokumentasikannya melalui video.

Kepala Dinas PUPR Kotabaru, Maulidiansyah, saat dikonfirmasi tak menepis adanya kesalahan pengibaran bendera merah putih itu.

Pemasangan bendera rupanya dilakukan oleh salah seorang petugas keamanan Dinas PUPR Kotabaru.

“Itu tidak sengaja. Tadi pagi sudah kita panggil, dan disanksi berupa teguran, agar tidak mengulangi kesalahan itu lagi,” ujar Maulidiansyah, kepada wartawan, Selasa (29/9).

“Kesalahan fatal ini tidak akan terulang lagi," janjinya.

Komentar
Banner
Banner