Tak Berkategori

Belum Tayang di Indonesia, Film Tentang Ibu Raih Penghargaan Mancanegara

apahabar.com, JAKARTA – Meski belum pernah ditayangkan di Indonesia, film berjudul Tentang Ibu malah sudah meraih…

Featured-Image
Film Tentang Ibu yang ditayangkan melalui platform streaming mulai 1 Desember 2021. Foto: Instagram

bakabar.com, JAKARTA – Meski belum pernah ditayangkan di Indonesia, film berjudul Tentang Ibu malah sudah meraih sejumlah penghargaan di luar negeri.

Tentang Ibu merupakan film yang digarap Melanie Subono. Wanita berusia 44 tahun ini merangkap peran sebagai produser, co-director, penulis ide cerita, hingga musik.

“Awalnya kami memang bikin film ini untuk festival, karena tidak percaya diri ditayangkan di bioskop,” papar Melanie Subono dalam jumpa pers virtual.

“Apalagi sudah film ini sudah tiga kali batal ditayangkan di bioskop, karena pandemi Covid-19 dan PPKM,” imbuhnya.

Kendati belum tayang di bioskop Tanah Air, film ini berhasil meraih sejumlah penghargaan festival film indie di luar negeri.

“Kami baru menang di Pure Magic International Film Festival di Belanda. Kemudian di Rusia, kami memperoleh Hello International Film Festival,” jelas Melanie.

“Kami tinggal menunggu pengumuman festival yang digelar di India, Singapura dan Hongkong,” tambahnya.

Melihat respons positif, film yang dibintangi Jajang C Noer dan Khiva Iskak ini akan tayang melalui platform streaming.

“Direncanakan per 1 Desember 2021, film ini bisa ditonton di vidio.com. Kemudian bertepat Hari Ibu 22 Desember, akan diputar di SCTV,” tandas Melanie Subono.

Film yang memiliki visi memupuk nasionalisme lewat cerita para ibu di berbagai daerah ini menceritakan perjalanan seorang anak lelaki ke berbagai daerah di Indonesia, berkat kain peninggalan sang ayah.

Mencari tahu tentang kain tersebut, sang anak menjelajah dari daerah Papua, Kalimantan, Sumatra, Jawa hingga Maluku. Dalam perjalanan tersebut, sosok anak lelaki ini pun selalu bertemu dengan sosok ibu.



Komentar
Banner
Banner