Sport

Termasuk Dari apahabar.com, 5 Wartawan Wakili Kalsel di Cabang e-Sport Porwanas 2022

Termasuk dari apahabar.com, 5 wartawan akan mewakili PWI Kalimantan Selatan di cabang pertandingan e-sport Porwanas 2022

Featured-Image
Belasan wartawan Kalsel mengikuti seleksi Porwanas 2022 untuk cabang olahraga e-sport. Foto: apababar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Termasuk dari bakabar.com, 5 wartawan akan mewakili Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan dari cabang olahraga e-sport di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Malang.

Mereka berhasil lolos dari seleksi yang diikuti total 18 belas wartawan berbagai media di Kalsel. Adapun seleksi digelar di Gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Sabtu (8/10).

Kelima wartawan yang lolos seleksi adalah Hasanuddin (bakabar.com), Nurholis Huda (Banjarmasin Post), Sutrisno (Radar Banjarmasin),  Irwansyah (Kalimantan Post) dan Zepi Al Ayubi (Poros Kalimantan).

Dalam proses pencarian atlet, panitia seleksi menggunakan sistem setengah kompetisi dan dibagi menjadi dua grup. Kemudian dari dua grup, diambil masing-masing tiga peringkat teratas.

Selanjutnya total 6 pemain kembali diadu menggunakan sistem pertandingan yang sama untuk menentukan peringkat. Mengingat hanya 5 atlet yang dibutuhkan, pemain di urutan terbawah dipastikan tersingkir.

"Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, kami berharap atlet e-sport wartawan Kalsel bisa memperoleh hasil lebih baik di Porwanas 2022," papar Zepi Al Ayubi yang juga Koordinator e-Sport Siwo PWI Kalsel.

Editor


Komentar
Banner
Banner