Sport

Belasan Ribu Tiket MotoGP Indonesia Belum Laku, Didiskon Hingga 75 Persen

apahabar.com, LOMBOK – Belasan ribu tiket MotoGP Indonesia 2022 untuk kelas festival, masih belum terjual. MotoGP…

Featured-Image
Sejumlah petugas Sirkuit Mandalika mempersiapkan tribun yang akan diserbu penonton MotoGP Indonesia. Foto: Antara

bakabar.com, LOMBOK – Belasan ribu tiket MotoGP Indonesia 2022 untuk kelas festival, masih belum terjual.

MotoGP Indonesia akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rangkaian event tertinggi balap motor dunia ini berlangsung sejak 18 hingga 20 Maret 2022.

Untuk menyaksikan langsung aksi Marc Marquez cs di sirkuit, masih tersisa tiket kelas festival untuk perhelatan hari pertama, kedua, dan ketiga.

“Tiket festival masih tersisa dan kami diskon sampai 75 persen,” papar Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan Setda NTB, Sadimin, seperti dilansir Tempo, Senin (7/3).

Khusus hari ketiga, jumlah tiket kelas festival yang tersedia sebanyak 4.500 lembar. Sedangkan hari pertama dan kedua masing-masing tersedia hingga 10 ribu tiket.

Untuk mendorong penjualan tiket kelas festival yang belum laku, Pemprov NTB menebar promo potongan harga hingga harga khusus.

Harga tiket festival untuk hari pertama dan kedua yang semula Rp287 ribu, didiskon hingga menjadi Rp100 ribu. Sedangkan harga tiket hari ketiga yang semula Rp575 ribu diturunkan menjadi Rp 150 ribu.

Sementara harga tiket festival terusan hari kedua dan ketiga yang semula berbanderol Rp800 ribu, selanjutnya menjadi Rp 252 ribu.

“Tiket dapat dibeli langsung di Kantor Gubernur NTB secara offline. Kami akan memfasilitasi penjualan tiket ini,” jelas Sadimin.

Di sisi lain, tiket kelas premium grand stand dan grand stand hari ketiga sudah ludes terjual. Adapun tiket premium grand stand yang disediakan berjumlah 22.000 dan grand stand 28.000.

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menjelaskan tiket MotoGP untuk hari ketiga sudah ludes terjual.

Namun Dorna Sports selaku promotor MotoGP, membuka stand tambahan dengan kuota 500 penonton khusus penggemar Marc Marquez dan Maverick Vinales.

“Animo masyarakat begitu tinggi. Mereka berasal dari kalangan yang berbeda, mulai komunitas, individu, hingga korporasi,” papar Erick Thohir.

“Meski demikian, kami juga berupaya meningkatkan penjualan tiket untuk dua hari pertama dan kedua,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner