liga inggris

Bela De Gea, Christian Eriksen Yakin Rekan Setimnya Terima Kekalahan

Gelandang Manchester United, Christian Eriksen percaya rekan setimnya akan berfikir positif usai kekalahan 1-0 dari West Ham United di London Stadium

Featured-Image
Pelatih Manchester United sebut Christian Eriksen bisa kembali merumput sebelum musim berakhir (Foto: dok. Manchester United)

bakabar.com, JAKARTA - Gelandang Manchester United, Christian Eriksen percaya rekan setimnya akan berfikir positif usai kekalahan 1-0 dari West Ham United di London Stadium. 

Usai pertandingan, Eriksen membela reka setimnya David De Gea yang diduga melakukan blunder penyebab kekalahan Red Devil. 

"Dia [De Gea] adalah salah satu alasan mengapa kami berada di sini,” kata Eriksen membela De Gea usai pertandingan, Senin (8/5) dini hari. 

Ia menganggap apa yang dilakukan De Gea sama sekali bukanlah kesalahan pribadi. Menurutnya, setiap pemain pasti memiliki hari yang buruk dan melakukan kesalahan. 

Baca Juga: Blunder De Gea Bikin Posisi MU Terancam di Klasemen Premier League

“Dia telah membuktikannya berulang kali. Siapapun bisa memiliki permainan yang buruk atau sedikit kesalahan," tambah Eriksen. 

De Gea sendiri melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan setan merah kalah 1-0 dari The Hammers. 

Satu-satunya gol sang palu yang dicetak oleh Said Benrahma tidak mampu dihalau kiper asal Spanyol tersebut. Padahal, tendangan Benrahma sama sekali bukan tendangan keras dan terbilang cukup pelan untuk seorang kiper. 

Meski demikian, Eriksen tetap berfikir positif dengan mengatakan bahwa ia dan rekan setimnya memiliki kualitas dan akan bangkit untuk sisa pertandingan di Premier League.

Baca Juga: Hadapi West Ham, Ten Hag Targetkan Tiket Liga Champions untuk MU

“Kami memiliki tim dan kami memiliki kualitas. Kami seharusnya bangkit kembali dan kami akan melakukannya," paparnya. 

Pemain bernomor punggung 14 itu sangat yakin bahwa masih ada cara dam kesempatan dari kekalahan tipis di London. 

“Saya pikir kami memulai permainan dengan baik dan merasa kami berada dalam posisi yang baik untuk benar-benar menguasai permainan," imbuhnya. 

Pemain 31 tahun tersebut juga siap untuk segera memberikan yang terbaik di sisa pertandingan Premier League musim 2022-2023.

"Saya yakin untuk lima pertandingan berikutnya kami akan memiliki energi untuk menyelesaikannya dengan cara yang kuat," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner