Pemkab HSS

Bazar Murah Bakal Meriahkan Harjad Ke-71 Kabupaten HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) bakal menggelar Pasar Pangan Murah, Bazar…

Featured-Image
Bazar Sehati Harjad Ke-71 Kabupaten HSS. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) bakal menggelar Pasar Pangan Murah, Bazar Sehati di depan Taman Palidangan, Jalan Pemuda, Kecamatan Kandangan, Sabtu (4/12).

Bazar murah untuk memeriahkan hari jadi ke-71 Kabupaten HSS dimulai pukul 09.00 WITA hingga selesai. Beragam produk bakal dijual dengan harga miring.

Ada pun stand yang telah tersedia, akan ditempati Disnakerkop UKMP HSS dengan beragam produk olahan UMKM, Dinas Perikanan dengan komoditas ikan segar dan produk olahan dari ikan, Dinas Pertanian dengan komoditas sayuran segar.

Tak ketinggalan, Dinas Ketahanan HSS menjual bahan pangan murah seperti telur ayam, itik, daging kerbau, sapi, bawang putih, bawang merah, dan beras organik.

Sedangkan Dinas Perdagangan (Disdag) HSS sudah menyiapkan berbagai komoditas bahan pokok seperti gula, minyak goreng, teh, susu, sarden dan sirup.

Kepala Bidang Bina Perdagangan Disdag HSS Amelia Budhiarti mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk memeriahkan peringatan Harjad ke-71 Kabupaten HSS.

“Bahan pokok kami batasi, maksimal pembelian 2 kilogram gula dan 2 liter minyak goreng untuk satu orang,” katanya, Kamis (2/12).

Meskipun Harjad ke-71 ini digelar secara terbatas seperti tahun sebelumnya lantaran virus corona, bazar murah diharapkan bisa sebagai pengobat rindu masyarakat akan kemeriahan pada masa sebelum pandemi.

Selain itu, tujuan acara tersebut juga upaya Pemkab HSS membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Sebagai sarana mempromosikan produk unggulan yang dihasilkan UMKM di Bumi Rakat Mufakat yang turut terdampak virus corona sehingga bisa bangkit kembali.



Komentar
Banner
Banner