Kalsel

Bayar PBB, BPPRD Tabalong Jajaki Kerjasama Dengan 3 Dompet Digital

apahabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) terus berupaya…

Featured-Image
Erwan, Kepala BPPRD Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) terus berupaya menyuguhkan kemudahan bagi wajib pajak.

Setelah bekerjasama dengan beberapa Bank dan Gojek sebagai wadah warga membayar Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) di Tabalong, kini BPPRD Tabalong menjajaki kerjasama dengan 3 dompet digital sebagai layanan pembayaran serta aktivitas transaksi secara online.

Ketiga dompet digital itu adalah, gopay, linkaja dan ovo. ” Insya allah target kami 2020 ini, kalau Bank Kalsel sudah sepakat akan kita launching sama-sama kalau semuanya sudah siap,” kata Kepala BPPRD Tabalong, H Erwan,belum lama tadi.

Dijelaskan, ini adalah upaya pihkanya untuk lebih memudahkan masyarakat untuk membayar PBB P2. Kedepan tidak hanya PBB P2 saja, tetapi jenis pajak daerah yang lain juga menggunakan dompet digital.

“Sekarang kita lihat warga banyak bertransaksi melalui gadget, jadi kita manfaatkan hal itu,” tambah Erwan.

Saat ini pun warga sudah bisa melakukan pembayaran PBB P2 melalui mobile banking Bank Kalsel. Jadi ini upaya-upaya untuk memudahkan warga membayar pajak.

Termasuk layanan mobil keliling ke kecamatan, sekarang tinggal mensinkronkan jadwal-jadwalnya saja.

Ini juga sejalan dengan Tabalong Smart City, jadi satu rangkaian positif dan memaksimalkan sebagai smart city.”Kami yakin masyarakat akan antusias, sehingga tidak ada kendala lagi dalam melakukan pembayaran secara non tunai,” pungkas Erwan.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner