Nasional

Bayar Parkir Non Tunai di Bandara Syamsudin Noor Resmi Berlaku, Kartu e-Money Laris Manis

Pembayaran parkir dengan metode non tunai di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru telah resmi diterapkan per Rabu (15/11) hari ini. 

Featured-Image
Suasana toll gate khusus roda empat di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Foto: apahabar.com/ Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Permintaan kartu e-money mendadak meningkat, setelah pembayaran parkir dengan metode non tunai di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru resmi diberlakukan, Rabu (15/11).

Dalam upaya mempercepat pelayanan dan menghindari kesalahan perhitungan uang kembalian, Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru mengubah sistem pembayaran parkir. 

Namun demikian, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui peraturan baru itu. Bahkan beberapa di antaranya tidak memiliki kartu e-money atau uang elektronik.

"Saya tidak tahu kalau harus bayar parkir secara non tunai. Terpaksa beli kartu dulu," papar Raka, salah seorang sopir travel asal Tabalong.

Berbeda dengan warga lain bernama Arul yang sudah mengetahui kebijakan tersebut. Namun ketika akan mencari kartu e-money sejumlah toko retail terdekat, stok sudah habis.

"Akhirnya tetap nekat ke bandara dan berharap mendapat keringanan. Ternyata  ketika saya masuk, sudah tersedia mobil layanan bank untuk membuat dan mengisi saldo," jelas Arul.

Dalam penelusuran bakabar.com, sedikitnya terdapat dua toko retail dekat Bandara Syamsudin Noor. Namun sekitar pukul 11.00 Wita, terpantau kartu e-money sudah terjual habis

"Sudah habis sejak pagi," ungkap salah seorang kasir di salah satu toko retail dekat bandara.

Sementara Stakeholder Releation Manager Bandara Syamsudin Noor, Iwan Risdianto, menjelaskan bahwa sudah mengatasi permasalahan yang akan dialami masyarakat. 

"Kami telah bekerjasama dengan sejumlah bank untuk menghadirkan mobil layanan.  Mereka diminta untuk membuka pelayanan di toll gate sampai tujuh hari kedepan," jelas Iwan. 

Melalui mobil layanan bank, pengunjung bisa membeli kartu elektronik dan mengisi saldo.

Tidak hanya di area toll gate, layanan kartu uang elektronik juga disediakan di terminal kedatangan dan keberangkatan.

"Khusus di toll gate, layanan bank dibuka sejak pagi hingga siang. Sementara di terminal kedatangan dan keberangkatan, pelayanan tersedia sampai sore," jelas Iwan.

"Selebihnya kami meminta masyarakat agar bisa menyiapkan sendiri uang elektronik. Bisa diperoleh di semua toko-toko retail maupun datang langsung ke bank," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner