Politik

Bawaslu – KPU Banjar Gandeng Diskominfo untuk Publikasi Pilkada 2020

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar menjalin kerja sama publikasi…

Featured-Image
Angota Bawaslu dan KPU Banjar mendatangi Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Banjar guna kerjasama publikasi tahapan Pilkada Banjar. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar menjalin kerja sama publikasi pemberitaan terkait Pilkada Banjar 2020 dengan KPU dan Bawaslu Banjar.

Dua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut bertandang ke Diskominfo Banjar belum lama ini. Mereka bermaksud menggandeng Kominfo untuk menyosialisasikan tahapan Pilkada melalui media yang mereka kelola.

Komisioner Bawaslu Banjar, Rizki Wijaya Kusuma mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya memerlukan media informasi yang bisa menjangkau masyarakat, tanpa harus mengumpulkan orang banyak.

“Kerja sama ini agar memudahkan kami menyampaikan informasi ke masyarakat dengan bantuan Dinas Kominfo Banjar," ujar Rizki kepada bakabar.com.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, Informasi dan Data menjelaskan, kerja sama dengan Kominfo ini setelah mendapat masukan dari Bawaslu dan Kominfo Provinsi Kalsel.

"Dengan kerja sama ini kami juga lebih mudah untuk mengedukasi dan menangkal berita-berita tidak benar di masyarakat," tutur Rizki.

Sementara Kepala Diskominfostandi Banjar, HM Aidil Basith mengaku siap membantu KPU dan Bawaslu Banjar semaksimal mungkin terkait sosialisasi, informasi Pilkada Banjar 2020.

“Kami ada tiga media yang bisa dimanfaatkan yaitu Radio Suara Banjar, IntanTV dan website Media Center. Silakan manfaatkan untuk kepentingan sosialisasi tahapan Pilkada Banjar 2020," ucap Basith.

Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Banjar, M Hamdani menuturkan, publikasi menjadi tugas dan fungsi Dinas Kominfo, termasuk menyosialisasikan tahapan-tahapan Pilkada kepada masyarakat.

Komentar
Banner
Banner