Kalsel

Batulicin Irigasi Sabet Juara Umum Kampung Tangguh Banua se-Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Kabupaten Tanah Bumbu kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat provinsi pada peringatan HUT…

Featured-Image
Desa Batulicin Irigasi meraih prestasi Juara Umum Kampung Tangguh Banua Tingkat Provinsi Kalsel. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Kabupaten Tanah Bumbu kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat provinsi pada peringatan HUT RI ke-75.

Salah satu desa di Tanah Bumbu yakni Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, berhasil meraih juara umum Kampung Tangguh Banua Cegah Covid-19 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor kepada Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriadi, di Banjarbaru, Senin (17/8).

Batulicin Irigasi berhasil meraih juara umum setelah menang di beberapa kategori penilaian, yaitu juara 1 bidang keamanan, juara 1 bidang ekonomi/pangan, juara 2 bidang kesehatan dan juara 2 bidang budaya.

Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriadi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembinaan Kampung Tangguh Banua di desanya.

“Berkat kerja sama dengan stakeholder yang ada, kami ingin memiliki ketangguhan di segala bidang. Sehingga bisa tercipta kampung tangguh banua seperti harapan kita bersama,” ujarnya.

Melalui ketangguhan itu, diharapkan Desa Batulicin Irigasi bisa bebas dari virus Covid-19.

Turut mendampingi dalam kegiatan itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ayatulah Chotim, Kapolsek Karang Bintang, Abdul Halim, dan aparat desa beserta bhabinkamtibmas dan babinsa Desa Batulicin Irigasi.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner