Tak Berkategori

Batola Mulai Vaksinasi Booster, Target Lansia dan Komorbid

apahabar.com, MARABAHAN – Penyuntikan dosis ketiga Covid-19 atau vaksinasi booster di Barito Kuala, telah resmi dimulai,…

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menyaksikan penyuntikan vaksis dosis ketiga untuk Dandim 1005 Batola, Letkol Arm Ari Priyudono, Senin (24/1). Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Penyuntikan dosis ketiga Covid-19 atau vaksinasi booster di Barito Kuala, telah resmi dimulai, Senin (24/1).

Dilakukan di Aula Selidah Marabahan, vaksinasi booster diterima sejumlah ulama, tokoh masyakarat dan pejabat pemerintah.

Di antara ulama Batola yang mendapatkan vaksin dosis ketiga ini adalah KH Asqalani. Sedangkan Sekretaris Daerah Batola, Zulkipli Yadi Noor, mewakili unsur pemerintah.

Sementara Bupati, Hj Noormiliyani AS, dan Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, sudah lebih dulu mendapatkan vaksinasi booster.

“Alhamdulillah vaksinasi dosis pertama di Batola telah mencapai sekitar 77 persen. Sekarang dilanjutkan dengan vaksinasi booster,” ungkap Noormiliyani.

“Saya sudah menerima vaksinasi booster sekitar pertengagan Oktober 2021, sehingga penyuntikan selanjutnya dilakukan April 2022 atau enam bulan sesuai ketentuan,” imbuhnya.

Untuk vaksinasi booster, Dinas Kesehatan Batola menyiapkan vaksin jenis Pfizer sebanyak 220 dosis. Sedangkan dosis kedua disiapkan 100 vaksin Astra Zeneca.

“Vaksinasi booster tak dibebani target. Namun diutamakan lanjut usia, berisiko tinggi dan komorbid. Pun tertutup kemungkinan untuk masyarakat lain,” papar dr Azizah Sri Widari, Kepala Dinas Kesehatan Batola.

“Artinya siapapun yang telah mencapai masa vaksinasi booster, dipersilakan datang ke tempat-tempat vaksinasi,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner