Borneo Hits

Batal Didukung Gerindra di Pilkada Banjar 2024, Tamliha Singgung Soal Istiqamah

Usai tidak dapat dukungan dari Gerindra, bakal calon bupati Pilkada Kabupaten Banjar, Syaifullah Tamliha menyentil Gerindra memalui postingan instagramnya.

Featured-Image
Tangkapan layar unggahan Instagram Syaifullah Tamliha yang menyentil Partai Gerindra, Selasa (28/8).

bakabar.com, MARTAPURA - Setelah tidak mendapat dukungan dari Partai Gerindra di Pilkada Banjar 2024, bakal calon bupati Syaifullah Tamliha menyentil elemen partai berlambang burung garuda ini melalui akun Instagram pribadi, Selasa (27/8).

Dalam postingan tersebut, Tamliha memperlihatkan foto surat DPC Gerindra Banjar tentang usulan dukungan terhadap dirinya dan Diauddin di Pilkada Banjar 2024.

Tampak surat ditandatangani Ketua DPC Gerindra Banjar, HM Rofiqi, dan Irwan Bora selaku Sekretaris tertanggal 29 Juli 2024.

Namun seperti diketahui, DPP Gerindra memberikan dukungan kepada petahana Saidi Mansyur-Habib Idrus Al-Habsyie di Pilkada Banjar 2024.

"Kenang-kenangan dari Yang Terhormat M Rofiki. Hidup mesti istiqomah," tulis Tamliha dalam unggahan tersebut.

Tidak setelah unggahan tersebut beredar di kalangan politisi, Rofiqi langsung memberikan klarifikasi. 

"Beliau (Syaifullah Tamliha) lebih senior dari saya. Namun untuk diketahui bahwa dalam proses berpartai politik, kami hanya mengusulkan dari bawah ke atas secara berjenjang. Selanjutnya yang memutuskan DPP Gerindra," jelas Rofiqi.

Kemudian setiap pasangan calon yang diusulkan, juga harus melengkapi berbagai persyaratan. Belakangan Tamliha diklaim tidak melengkapi persyaratan dimaksud.

Hal itu berkebalikan dengan Saidi Mansyur, "Sehingga SK tersebut diputuskan diserahkan kepada Saidi Mansyur," tutur Rofiqi.

Meski demikian, Rofiqi tidak akan berlebihan merespons situasi yang berkembang belakangan agar suhu politik di Bumi Barakat tetap kondusif.

"Sekarang B1-KWK sudah keluar dan tinggal menunggu pendaftaran. Oleh karena calon hanya dua pasang, tunggu saja pihak yang akan menjadi pemenang," tuntas Rofiqi.

Editor


Komentar
Banner
Banner