Hot Borneo

Hari Keempat, Pembangunan Jalan 1.020 Meter Program TMMD di Tabalong Capai 30 Persen

Satgas TMMD ke-115 Kodim/Tabalong bersama warga terus menggenjot pembangunan jalan penghubung Desa Murung Baru-Pamarangan Kanan di wilayah Kecamatan Tanta

Featured-Image
Satgas TMMD ke-115 Kodim 1008/Tabalong terus menggenjot pembangunan jalan dan sasaran fisik yang lain. Foto - Kodim 1008/Tabalong.

bakabar.com, TANJUNG - Satgas TMMD ke-115 Kodim/Tabalong bersama warga terus menggenjot pembangunan jalan penghubung Desa Murung Baru-Pamarangan Kanan di wilayah Kecamatan Tanta.

Hasilnya, hingga Sabtu (15/10) atau baru di hari keempat pasca-upacara pembukaan, pengerjaan jalan sepanjang 1.020 meter dan lebar enam meter progresnya sudah mencapai 30 persen.

"Sementara jembatan box culvert baru 17 persen dan rehab rumah tidak layak huni sudah mencapai 20 persen. Padahal baru di mulai Jumat (14/10)," kata Dandim 1008/Tabalong melalui Pasi Ter, Kapten Inf Fendri, Minggu (16/10).

Tiga pekerjaan tersebut merupakan di antara sasaran fisik, sasaran tambahan TMMD ke-115 tahun anggaran 2022.

Untuk menyelesaikan seluruh sasaran, Satgas TMMD dibantu warga sekitar terus memaksimalkan pekerjaan di lapangan meski hujan sering turun di lokasi.

"Dengan demikian, seluruh sasaran pada TMMD ke-115 ini dapat selesai tepat waktu hingga pelaksanaannya berakhir 9 November mendatang. Baik sasaran fisik, sasaran fisik tambahan maupun sasaran non fisik,"  jelasnya.

Sekadar diketahui, sasaran fisik yang dikerjakan pada TMMD ke-115 Kodim 1008/Tabalong berupa pembangunan jalan penghubung dua desa tersebut, pembangunan satu jembatan box culvert, dan pemasangan gorong-gorong di lima titik.

Sasaran fisik tambahan meliputi, rehab musala, pembangunan pos kamling dan rehan dua buah rumah tidak layak huni. 

Sedangkan sasaran non fisik di antaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan stunting balita, posyandu dan posbindu, penyuluhan bencana alam, dan Komsos dengan masyarakat.

Editor
Komentar
Banner
Banner