Pemko Banjarbaru

Baru Dilantik, IPHI Banjarbaru Diminta Pemkot Mampu Lestarikan Haji Mabrur

apahabar.com, BANJARBARU – Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Puspa Kencana mewakili Wali Kota Banjarbaru menghadiri…

Featured-Image
IPHI Banjarbaru, Pemkot Banjarbaru, Haji Mabrur, apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU – Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Puspa Kencana mewakili Wali Kota Banjarbaru menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Banjarbaru Masa Bakti 2020-2025 di Aula Gawi Sabarataan, Sabtu (12/6/2021).

“Dengan dilantiknya pengurus yang baru ini, saya harapkan mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi organisasi sehingga tujuan terbentuknya IPHI Kota Banjarbaru ini dapat terealisasi dan berkelanjutan,” ujar Puspa.

Adapun tujuan IPHI sendiri untuk memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur.

“Saya harap pengurus yang baru dapat bekerja maksimal, dan segera menyusun program kerja,” pintanya.

“Semoga ke depan IPHI Kota Banjarbaru dapat mewujudkan visi dan misinya, meningkatkan implementasi haji mabrur sehingga tercapai kondisi umat yang sejahtera lahir dan batin serta dapat memberdayakan para haji dalam melestarikan kemabruran, keteladanannya, juga pilar kualitas umat dan bangsa Indonesia,” tuntasnya.

Pelantikan sendiri dilaksanakan oleh Sekretaris Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Amrie.

“Saya diminta mewakili Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Kalsel untuk melantik Pengurus IPHI Kota Banjarbaru masa bakti 2020-2025. Dan diharapkan program-program IPHI Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat dapat sejalan dan selaras,” ujar Abdul seusai melantik kepengrusan baru IPHI.

Abdul meminta agar kepengurusan baru IPHI Kota Banjarbaru dapat memberikan bimbingan secara gratis kepada calon jemaah haji. Juga segera membuat pengurus cabang.

“Dengan adanya organisasi IPHI ini kita bisa memberikan bimbingan manasik haji secara gratis kepada para calon jamaah haji dan umroh. Dan Pengurus IPHI Kota Banjarbaru bisa segera membuat pengurus cabang dan ranting IPHI di Kota Banjarbaru,” tuntasnya.

Sementara itu, Ketua baru IPHI Kota Banjarbaru, Busyra Badri menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat kepada seluruh kepengrusan yang baru dilantik.

“Terimakasih juga kepada Wali Kota dan juga Pemerintah Kota Banjarbaru yang sudah banyak membantu IPHI Kota Banjarbaru sehingga kegiatan pelantikan ini dapat terlaksana,” tuntasnya.

img



Komentar
Banner
Banner