Tak Berkategori

Baru 5 Kelurahan Kirim Kotak Suara di Banjarmasin Tengah

apahabar.com, BANJARMASIN – Sampai siang ini, Kamis (18/4), hanya 5 Kelurahan yang telah mengirimkan kotak suara…

Featured-Image
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjarmasin Selatan FZ alias Fauzi membantah telah membuka kotak suara yang telah disegel. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Sampai siang ini, Kamis (18/4), hanya 5 Kelurahan yang telah mengirimkan kotak suara ke Kecamatan Banjarmasin Tengah, guna untuk penghitungan suara.

5 kelurahan yang telah mengirim kotak suara tersebut, yakni Kelurahan Mawar sebanyak 16 TPS, Kertak Baru Ulu sebanyak 8 TPS, Pekapuran Laut sebanyak 19 TPS, Seberang Mesjid sebanyak 17 TPS dan Kelurahan Melayu sebanyak 27 TPS.

“Jumlah keseluruhan di Banjarmasin Tengah terdapat 12 Kelurahan,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjarmasin Tengah, Muhammad Ridha Hanafi.

Selanjutnya, kata dia, giliran dari Kelurahan Teluk Dalam dan Kelayan Luar yang akan mengirimkan ke Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Hari ini, ditargetkan seluruh kotak suara di 276 TPS akan tiba di Kantor Kecamatan Banteng. Lalu, besok akan dilaksanakan penghitungan suara.

Adapun setelah seluruh kotak suara terhimpun, selanjutnya akan dilaksanakan rapat internal dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) serta partai politik peserta pemilu. Baru akan dilakukan penghitungan dan rekapitulasi suara.

Sementara, jumlah TPS di Kecamatan Banjarmasin Tengah sebanyak 276 dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 64.834 orang. Saat pelaksanaan pemilu, tak ada kendala berarti dalam pelaksanaan pemilu.

Baca Juga: Situs Down, Begini Tanggapan KPU

Baca Juga: Usai Pemilu Kemarin, GMNI Kalsel Nyatakan Sikap

Baca Juga: Hitung Cepat LSI Denny Ja, PSI Cs Berguguran

Baca Juga: KPU: Quick Count Hanya Referensi Perhitungan Suara

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz F

Komentar
Banner
Banner