Sport

Barito Putera vs Persija Jakarta, Pertemuan Dua Klub Beda Kasta

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera akan ditantang Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 BRI 2022/2023 di…

Featured-Image
Barito Putera saat melawan Persija Jakarta di turnamen Piala Presiden bulan Juni lalu. Foto-Instagram@psbaritoputeraofficial

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera akan ditantang Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 BRI 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (11/9) malam.

Berstatus sebagai tuan rumah, Laskar Antasari diharapkan mampu membuktikan jika mereka bisa keluar dari zona degradasi dengan mengalahkan Persija Jakarta.

Barito Putera sendiri saat ini masih terperosok di urutan 17 klasemen dengan 4 poin hasil 1 kali menang, 1 kali imbang dan 5 kekalahan.

Pelatih interim Barito Putera, Victor Tinoco mengatakan, dalam persiapan jelang menjamu Persija Jakarta, anak asuhnya lebih banyak disiapkan untuk berlatih ketenangan.

“Kita siapkan bagaimana caranya saat menghadapi pressure dari lawan. Saat ditekan bagaimana tim bisa keluar untuk membawa bola dengan tenang ke depan,” kata Victor.

Salah satu pemain Barito Putera, Afdhal Yusra menambahkan, bermain di kandang menjadi motivasi tersendiri bagi rekan satu timnya.

“Kita menyadari, Persija adalah tim yang bagus, namun semua sudah kita siapkan dengan baik,” ungkap pemain berposisi striker itu.

Sementara itu, laga kali ini merupakan kesempatan bagi Macan Kemayoran untuk terus merangsek ke papan atas klasemen.

Persija Jakarta saat ini bercokol di urutan 5 klasemen dengan raihan 17 poin, terpaut 5 poin dengan Madura United di peringkat pertama.

Juru taktik Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan timnya sedang dalam kondisi yang prima.

Apalagi, dengan perubahan jadwal pertandingan yang akan digelar malam hari, menurutnya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi anak asuhnya.

“Saya pikir dengan berubahnya jadwal laga melawan PS Barito Putera, para pemain asing akan lebih mudah bermain dengan cuaca malam," ucap pelatih asal Jerman itu seperti dikutip dari laman resmi Liga 1, Jumat (9/9),

Pertandingan sendiri sebelumnya diagendakan akan dihelat pada pukul 17.00 Wita. Namun belakangan, PT LIB mengubah jadwal kick-off menjadi pukul 21.00 Wita.

Keuntungan jika laga dimainkan malam hari juga disampaikan oleh gelandang asing Persija Jakarta, Hanno Bahrens.

“Tentunya ini membuat kami mudah. Karena kami selalu mendapatkan jadwal bermain jam segini. Mudah-mudahan kami bisa melanjutkan tren positif kami di Kalimantan,” kata Hanno.

Sebagai gambaran, dalam 4 laga terakhir yang dimainkan sebelumnya, kedua tim sama-sama memperoleh 1 kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Pada laga terakhir, Barito Putera berhasil menumbangkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam turnamen Piala Presiden yang digelar pada Sabtu (18/6).

Sedangkan Macan Kemayoran terakhir kali memenangkan laga kontra Barito Putera saat perempat final Piala Menpora 2021 dengan skor 1-0.



Komentar
Banner
Banner