Sport

Barito Putera Bukan RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan Siap Tanggung Jawab

apahabar.com, DENPASAR – Tak pernah membawa Barito Putera meraih kemenangan di Liga 1, pelatih Rahmad Darmawan…

Featured-Image
Bek Barito Putera, Renan Alves, membendung pergerakan Derry Rachman dalam pertandingan melawan PSS Sleman. Foto: PSS Sleman Official

bakabar.com, DENPASAR – Tak pernah membawa Barito Putera meraih kemenangan di Liga 1, pelatih Rahmad Darmawan siap bertanggung jawab.

Dalam pertandingan terakhir, Barito Putera kalah dengan skor 0-1 dari PSS Sleman di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Bali, Minggu (6/2).

Kekalahan itu cukup menyesakkan, mengingat PSS harus bermain dengan 10 orang sejak menit 75.

Kemudian sepanjang 90 menit, Baritio Putera juga mendominasi permainan. Rafael Silva cs tercatat melepas 15 tembakan, 9 di antaranya on target.

Di sisi lain, PSS Sleman yang kebagian 49 persen ball possession, melepas 12 tembakan dan cuma 3 di antaranya tepat sasaran.

Akibat kekalahan itu, Laskar Antasari tetap terjebak di zona degradasi, tepatnya di peringkat 17 dengan koleksi 16 poin.

Pun hasil minor tersebut sekaligus memperpanjang catatan buruk Rahmad Darmawan, sejak menukangi Barito Putera dalam 6 pertandingan terakhir.

Sepanjang 6 pertandingan BRI Liga 1 musim 2021/2022, Laskar Antasari menelan 5 kekalahan dan sekali imbang.

Padahal sebelum didapuk melatih Barito Putera, Rahmad Darmawan membukukan catatan apik bersama RANS Cilegon FC di Liga 2.

Dalam 8 pertandingan bersama klub milik Raffi Ahmad itu, Rahmad Darmawan memberikan 6 kemenangan, sekali seri dan sekali kalah.

Ironisnya Rahmad menggantikan Djajang Nurdjaman, seusai Barito Putera meraih kemenangan terakhir di BRI Liga 1 yang dibukukan atas Persita Tangerang.

Terkait serentetan hasil buruk itu, Rahmad Darmawan siap bertanggung jawab, mengingat semua pemain Barito Putera telah mengeluarkan kemampuan.

“Saya sebetulnya sudah bosan dengan kalah, kalah, kalah dan kalah. Saya juga ingin Barito menang, tapi Tuhan masih menguji sampai batas tertentu,” papar Rahmad sesuai pertandingan melawan PSSI.

“Tentu saya yang bertanggung jawab terhadap hasil ini. Apapun keputusan selanjutnya, saya siap menghadapi,” imbuhnya.

Barito sendiri melakukan cuci gudang sebelum putaran kedua BRI Lig bergulir. Mereka mendepak Aleksander Rakic, Cassio de Jesus, Azamat Baimatov dan Rafael Gomes de Oliveira.

Sebagai pemain pengganti, Barito mendatangkan Rafael Silva, Kim Jin-sung, Guy Junior, Yu Hyun-koo, Raphael Maitimo, Renan Alves, Bruno Matos, Alfath Faathier, Saddam Tenang dan Kurniawan Kartika Adjie.



Komentar
Banner
Banner