Harjad Banjarmasin

Bantu Warga Peroleh Dana CSR, Dinsos Banjarmasin Luncurkan Aplikasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna mempermudahkan permohonan bantuan ke pihak perusahaan, Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin membuat gebrakan…

Featured-Image
ilustrasi CSRFoto-topbussines.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Guna mempermudahkan permohonan bantuan ke pihak perusahaan, Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin membuat gebrakan baru dengan meluncurkan aplikasi Banjarmasin Corporate Sosial Responsibiliyt (CSR).

Rencananya aplikasi tersebut akan diluncurkan pada perayaan Hari Jadi Kota Banjarmasin pada 24 September 2019.

“Masyarakat baik perorangan maupun kelompok bisa mengajukan proposalnya melalui aplikasi ini,” jelas Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Iwan Restianto.

Bagi Iwan, masyarakat cenderung berharap mendapat bantuan dari pemerintah. Sebab, sebagian warga masih menganggap bantuan bisa didapatkan dari satu pihak.

Padahal, kata dia, bantuan juga bisa diperoleh dari perusahaan, karena hanya perusahaan yang memiliki dana CSR. Pernyaluran dana bantuan itu 2,5 persen dari laba perusahaan dan hukumnya wajib.

“Nah, lewat aplikasi ini, setidaknya bisa digunakan sebagai solusi di tengah keterbatasan APBD,” tuturnya.

Bantuan CSR yang bisa diakses melalui https://csr-banjarmasinkota.info/ diharapkan bisa menjadi alternatif. Selain itu, hingga saat ini sudah ada 50 perusahaan baik kecil maupun besar yang tergabung di dalam aplikasi.

Dari jumlah tersebut, ada Rp 1,5 miliar yang sudah disalurkan untuk masyarakat. Namun, tambah Iwan, dana ini kemungkinan masih bisa didongkrak karena masih banyak perusahaan yang belum bergabung dalam aplikasi tersebut. Jumlah perusahaan yang ada di Banjarmasin diketahui lebih 1500.

“Jadi masih banyak sebetulnya yang masih belum gabung. Kami harapkan dalam tahun ini paling tidak 50 persen sudah gabung. Semoga dengan adanya aplikasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat kota Banjarmasin,” katanya. (Adv)

Baca Juga: Rusuh, Ratusan Mahasiswa Memaksa Masuk Rumah Banjar Tolak UU KPK

Baca Juga: Api Serang 3 Kecamatan, Kapolres Turunkan Pasukan Penuh

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner