Pemkab HSS

Bantu Percepatan Vaksinasi, Pemkab HSS Serahkan Penghargaan BIN Daerah Kalsel

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) memberikan penghargaan kepada Badan Intelijen Negara…

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan piagam penghargaan kepada BIN Daerah Kalsel.Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) memberikan penghargaan kepada Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (16/2).

Penghargaan berupa piagam itu diberikan atas upaya BIN Daerah Kalsel dalam rangka membantu Pemkab HSS dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

Diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad kepada Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto.

Selama ini, BIN Daerah Kalsel berperan membantu dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Tak hanya itu BIN Daerah Kalsel juga membantu capaian vaksisinasi kelompok rentan lanjut usia di HSS.

Selain itu, sasaran vaksinasi juga ditujukan kepada semua lapisan masyarakat khususnya di wilayah pelosok daerah sulit terjangkau.

img

Salah seorang siswa SD Negeri Kandangan Kota 2 menerima suntikan vaksin dosis kedua.Foto-bakabar.com/Nuha

“BIN telah aktif bahu-membahu tanpa mengenal lelah bersama dengan Pemkab HSS dan stakeholder lain mempercepat capaian vaksinasi daerah,” kata Wabup Syamsuri Arsyad.

Wabup HSS menambahkan, BIN turut menciptakan suasana kondusif selama pelaksanaan vaksinasi dengan membantu melawan berita hoax dan informasi negatif tentang Covid-19 serta vaksinasi.

“Ini sangat penting agar para orangtua merasa aman mengizinkan anaknya mengikuti kegiatan vaksinasi secara lengkap untuk menjaga diri dari bahaya ancaman nyata Covid-19,” ujarnya.

Terlebih, kondisi terkini penyebaran Covid-19 terdapat varian baru omicron lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya.

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS atas penghargaan yang diberikan.

“Tentu ini menjadi spirit, semangat bagi kita bersama mengatasi pandemi Covid-19,” terangnya.

Brigjen Pol Heri Armanto mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi bersama pemerintah daerah kabupaten dan kota di Kalsel dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Untuk Kabupaten HSS, target hari ini ada sebanyak 3.000 vaksinasi dosis kedua anak usia 6 sampai 11 tahun,” lanjutnya.

Selama Februari 2022, berdasarkan laporan BIN Daerah Kalsel sudah mentargetkan sebanyak 5.000 dosis bagi anak usia 6-11 tahun yang sebelumnya telah menerima dosis pertama pada Januari 2022.

BIN Daerah Kalsel juga tengah menyiapkan pelaksanaan vaksinasi di kabupaten dan kota lain se-Kalsel dengan total sasaran mencapai 75.500 dosis.



Komentar
Banner
Banner