News

Bantu Panti Asuhan, Ini Kontribusi Magister Ilmu Komunikasi Uniska untuk Masyarakat

Sejumlah program pengabdian masyarakat telah dilakukan Magister Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan (Uniska).

Featured-Image
Sejumlah program pengabdian masyarakat telah dilakukan Magister Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan (Uniska). Foto-Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Sejumlah program pengabdian masyarakat telah dilakukan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan (Uniska).

Salah satunya berbagi untuk anak yatim di Panti Asuhan Banjarmasin pada Jumat malam (26/11/2022).

Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi Uniska, Dr Marhaeni Fajar Kurniawati mengatakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini menyasar bertujuan untuk berbagi terhadap anak yatim.

“Ini adalah bentuk dukungan dari Uniska untuk Tri Dharma Perguruan Tinggi. Disana ada penelitian, pengajaran, pendidikan dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan pengabdian masyarakat ini berbeda dari yang lain. Biasanya, kata dia bahwa Magister Ilmu Komunikasi melakukan program bagi masyarakat.

“Ini juga bentuk rasa syukur kami di prodi untuk masyarakat, mudahan mudahan kegiatan tidak hanya sekali dua kali, tapi berkelanjutan,” ucapnya.

Ia menerangkan bahwa mahasiswanya di Program Studi Prodi Magister Ilmu Komunikasi sekarang bertabur bintang dan sangat luar biasa.

Banyak mahasiswanya yang memiliki prestasi, terutama dibidang akademik. Terhitung banyaknya jurnal nasional hingga internasional yang diterbitkan.

“Banyak jurnal yang mereka buat yang telah diterbitkan penerbit di Jakarta,” paparnya.

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan Sentosa Banjarmasin, Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa bantuan ini meringankan beban ekonomi yang sedang tak baik.

“Mungkin ini sangat membantu kami menjalankan operasional Panti Asuhan Sentosa,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan berterima kasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Prodi Magister Ilmu Komunikasi Uniska.

“Semoga Allah memberikan keberkahan dan memberikan pahala yang berlipat ganda,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner