Tak Berkategori

Bantu Amankan Banjar Bersholawat bersama Habib Syech, Banser Juga Turunkan Personel Wanita

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi ikut menjaga keamanan Banjar Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf,…

Featured-Image
Keterangan: Wanser berfoto sebelum menjalankan tugas, menjaga keamanan dan kelancaran acara Banjar Bersholawat, Rabu (28/8). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Demi ikut menjaga keamanan Banjar Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Rabu (28/08/2019) malam, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menurunkan personel gabungan dari beberapa kabupaten.

Kepala Asisten Perencanaan Pendidikan dan Pelatihan Satkorwil Banser Kalsel, Icunk Lestari mengatakan, selain dari tuan rumah Kabupaten Banjar, anggota Banser juga didatangkan dari Kotamadya Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Batola, Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah hingga Tabalong.

Tidak hanya personel pria, beberapa personel wanita juga turut serta.

Nisa, Wanser (Wanita Banser) yang datang dari Kabupaten Tapin mengatakan niatnya datang dari Tapin karena panggilan tugas sebagai menjaga keamanan kegiatan keagamaan Ahlusunnah Wal Jama’ah.

“Sudah merupakan tugas kami sebagai satuan detasemen wanita serbaguna ikut terlibat dalam pengamanan,” akunya.

Sementara itu, Banjar Bersholawat digelar Pemerintah Kabupaten Banjar di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura dalam rangka memperingati hari lahir Kabupaten Banjar yang ke-69.

"Dengan sholawat yang kita kumandangkan nanti, semoga Kabupaten Banjar di umur yang ke-69 ini semakin barokah serta masyarakat bisa tertib dan khusyuk dalam acara tersebut," harap Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar, M. Hilman.

Baca Juga: Intip Persiapan Banjar Bersholawat bersama Habib Syech, Sekda Banjar: Kami Kerja Ekstra

Baca Juga: Bupati Banjar Berharap Habib Syech Bisa Kembali Hadir Tahun Depan

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner