Bank Kalsel

Bank Kalsel Tingkatkan KPR Subsidi untuk Penyediaan Rumah Layak Huni

Bank Kalsel bersama Pemprov Kalsel dan DPD REI Kalsel, melakukan kerjasama dalam penyediaan rumah layak huni di Provinsi Kalsel.

Featured-Image
Bank Kalsel bersama Pemprov Kalsel dan DPD REI Kalsel, melakukan kerjasama dalam penyediaan rumah layak huni di Provinsi Kalsel. Foto-Bank Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Bank Kalsel bersama Pemprov Kalsel dan DPD REI Kalsel, melakukan kerja sama dalam penyediaan rumah layak huni di Banua.

Kerja sama ini untuk memberikan kesempatan bagi ASN dan non ASN mendapatkan rumah layak huni.

Salah satunya dengan menggelar akad massal untuk 150 unit rumah di kawasan Perumahan Fitria Jaya Residence, di kawasan Sungai Ulin, Kabupaten Banjar.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengaku sangat senang dengan adanya kerja sama ini. Karena kerja sama ini sangat memudahkan masyarakat baik ASN maupun non ASN mendapatkan rumah layak huni.

“Tidak ada pemimpin yang senang melihat rakyatnya tidak punya rumah, karena itu program ini sangat saya dukung karena masyarakat bisa mudah mendapatkan rumah,” ungkapnya Paman Birin sapaan Gubernur Kalsel ini

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengaku, kerja sama ini sangat mendukung peningkatan KPR bersubsidi Bank Kalsel.

“Dengan adanya kerja sama treeparted ini, kami mengalami kenaikan untuk KPR hingga 45 persen dari tahun lalu dan kami akan selalu siap untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kredit untuk rumah bersubsidi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD REI Kalsel H Ahyat Sarbini menjelaskan, akad massal ini merupakan tindak lanjut dari hasil kerja sama Pemprop Kalsel dan BP Tapera dan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama Dinas Pemukiman dan Perumahan Kalsel, Bank Kalsel dan DPD REI Kalsel

“Tahap awal ada 150 akad yang dilaksanakan hari ini dan ini akan terus berlanjut, REI terus mendukung program satu juta rumah termasuk di Kalsel,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner