Bank Kalsel

Bank Kalsel Syariah Didapuk Pemenang Kategori Pembiayaan Daerah Terbaik di Anugerah Syariah Republika 2023

Republika kembali menggelar Anugerah Syariah Republika (ASR) pada 2023 di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Featured-Image
Republika kembali menggelar Anugerah Syariah Republika (ASR) pada 2023 di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Foto-Bank Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Republika kembali menggelar Anugerah Syariah Republika (ASR) pada 2023 di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Anugerah ini merupakan bentuk dukungan penuh Republika untuk memajukan ekonomi syariah Tanah Air. Dalam even tersebut Bank Kalsel Syariah berhasil menjadi salah satu pemenang untuk kategori Kelompok BPD Syariah untuk pembiayaan daerah terbaik.

Pemimpin Redaksi Republika Elba Damhuri mengatakan, tahun ini Republika untuk ketujuh kalinya menggelar ASR. Anugerah ini adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia, baik itu terkait produk layanan maupun terobosan inovasi, termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat.

“Ini bagian dari ikhtiar kami untuk ikut membantu memajukan, menggiatkan dan memeratakan ekonomi dan keuangan syariah di seluruh Indonesia. Selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahim bagi seluruh pelaku keuangan syariah di Tanah Air,” kata Elba.

Anugerah Syariah Republika pertama kali digelar pada 6 Desember 2017 lalu. Seperti perhelatan sebelumnya, tahun ini pun tim Republika menyeleksi lembaga keuangan bank atau pun nonbank, lembaga filantropi, teknologi finansial (tekfin), dan entitas yang layak mendapatkan penghargaan karena berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah. Ada 28 penghargaan yang Republika berikan untuk para pelaku ekonomi syariah pada tahun ini.

“Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua pihak untuk bersama mendukung ekonomi syariah dan bersama memajukan keuangan syariah di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir mengapresiasi komitmen Republika dalam mendukung industri ekonomi syariah di Indonesia.

Dirinya yang juga merupakan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyebut komitmen ini bentuk konkret Republika dalam memajukan industri ekonomi syariah di Tanah Air.


“Saya mengapresiasi grup Republika yang merupakan media untuk komunitas umat terbesar di Indonesia dan terus konsisten membangun keberpihakan terhadap ekonomi syariah. Selamat kepada para pemenang atas award. Selamat,” ujarnya dalam sambutan virtual.

Dilain pihak, Direktur Utama Bank Kalsel Fachruddin berterimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Bank Kalsel Syariah yang berhasil menjadi salah satu pemenang kategori Kelompok BPD Syariah untuk pembiayaan daerah terbaik dalam even ASR di tahun 2023 kali ini. Baginya penghargaan ini merupakan salah satu motivasi bagi pihaknya agar bisa lebih baik lagi kedepannya dalam melakukan berbagai pembenahan dan pengembangan bisnis Bank Kalsel Syariah.


“Kita tentunya ingin Bank Kalsel Syariah bisa lebih baik lagi kedepannya dari sisi bisnisnya. Untuk itu kami tentunya tidak bisa sendiri, perlu dukungan semua pihak terkait agar hal-hal yang sudah kami rencanakan dan lakukan semuanya bisa dicapai,” tukasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner