Bank Kalsel

Bank Kalsel Siapkan Rp1,37 Triliun Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran

Sehubungan dengan menghadapi hari libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Bank Kalsel memastikan ketersediaan dana kas pada momen tersebut. 

Featured-Image
Bank Kalsel pastikan ketersedian uang untuk kebutuhan masyarakat di Ramadan dan lebaran. Foto-Bank Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Sehubungan dengan menghadapi hari libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Bank Kalsel memastikan ketersediaan dana kas pada momen tersebut. 

Total diproyeksikan sebesar Rp1,37 triliun dapat mengakomodir untuk keperluan penarikan dana nasabah pada hari-hari terakhir menjelang libur panjang lebaran.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menjelaskan, dana tersebut digunakan untuk pembayaran gaji ASN, THR, pencairan kredit, Cover RTGS, pembayaran SP2D serta penarikan tunai

nasabah dan termasuk persiapan fisik kas ATM di seluruh Cabang Bank Kalsel. 

"Bank Kalsel telah menyediakan uang fisik yang cukup dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah di momen Ramadan dan Lebaran 1445 H," imbuhnya. 

Waktu operasional terakhir di bulan Ramadan pada 5 April 2024, Weekend Banking pada Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gerai Duta Mall dan KCP Syariah Banjarbaru (Q-Mall Banjarbaru) masih beroperasional pada tanggal 6-7 April 2024. 

Kemudian waktu libur lebaran pada 8-15 April dan operasional bank ditiadakan (tidak beroperasi), termasuk Weekend Banking. 

Bank Kalsel akan kembali beroperasional seperti semula pada tanggal 16 April 2024. 

Fachrudin berpesan kepada seluruh nasabah agar mengoptimalkan penggunaan e-channel Bank Kalsel, seperti ATM, ADM dan mobile banking AKSEL by Bank Kalsel untuk bertransaksi selama libur lebaran. 

Fachrudin menjelaskan, tersedia fitur-fitur yang akan membantu nasabah memenuhi seluruh kebutuhan transaksi, seperti tarik tunai dengan kartu maupun tanpa kartu, transfer, pembelian (pulsa, paket

data, token listrik, top up e-wallet), pembayaran (air, listrik, telepon, internet, TV), pembayaran pajak (PBB, kendaraan bermotor) maupun transaksi lainnya. Dengan menggunakan AKSEL by Bank

Kalsel, seluruh transaksi dapat dilakukan dalam genggaman, dimanapun dan kapanpun, secara cepat, mudah, aman dan nyaman. 

"Bank Kalsel berkomitmen untuk selalu setia memberikan layanan terbaik, memastikan seluruh layanan dapat berjalan optimal di sepanjang momen lebaran, sehingga seluruh nasabah dapat berbagi kebahagiaan bersama dengan orang-orang terdekat,” beber Fachrudin. 

Lebih lanjut, Fachrudin juga mengimbau kepada para nasabah untuk selalu waspada terhadap modus penipuan yang memanfaatkan momen lebaran, seperti iklan undian palsu, modus kirim parcel dan modus ucapan lebaran APK.

“Kami juga mengimbau agar seluruh nasabah selalu menjaga kerahasiaan data pribadi dan data transaksi perbankan kepada pihak mana pun dengan berbagai modus, termasuk kepada pihak yang mengatasnamakan Bank Kalsel," harap dia.

Fachrudin mengungkapkan dalam hal terdapat gangguan layanan, dapat menghubungi Call Center Bank Kalsel di 0800 1122 000. 

"Nantikan juga informasi ragam produk dan layanan serta aktivitas Bank Kalsel melalui website www.bankkalsel.co.id atau media sosial

Instagram @bankkalsel dan @bankkalselsyariah,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner