Bank Kalsel

Bank Kalsel Siap Terapkan Sistem Robotik, Bantu Perusahaan Bayar Gaji Sesuai Tanggal

apahabar.com, BANJARMASIN – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan atau Bank Kalsel bakal terapkan sistem…

Featured-Image
Bank Kalsel. Fotop-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan atau Bank Kalsel bakal terapkan sistem one step payroll atau sistem robotik.

Salah satu keunggulan sistem ini ialah membantu perusahaan membayar gaji karyawan tepat waktu meski tanggal merah.

Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya mengatakan, sistem bekerja meski hari libur. Hal ini terinspirasi dari tanggal gajian para ASN yang sering tertunda karena tanggal merah.

“Biasanya tanggal 1 itu tepat akhir pekan jadi kantor bank biasanya enggak aktif, sistem ini akan tetap operasi meski hari libur. Jadi gajian masuk tepat waktu,” katanya dihadapan Pejabat lingkup Pemkab Tanbu di ruang rapat Bupati.

Dalam kesempatan itu, dia juga memaparkan tentang kemudahan layanan Bank Kalsel dalam hal peminjaman dana bagi ASN.

"Pinjaman ini berbasis digital, nasabah cukup 1 kali datang tanpa harus bolak balik. Dengan artian cukup sekali urus atau cukup sekali tanda tangan," ucapnya.

Dia menambahkan, sistem Ready Cash Bank Kalsel tak kalah penting dalam memberi kemudahan bagi ASN.

"Misalnya kehabisan dana saat bepergian ke luar daerah, dengan sistem Ready Cash, nasabah bisa diberi kasbon. Maka setelah awal gajian dengan sendirinya akan terpotong," tuturnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Ambo Sakka menanggapi positif sistem tersebut, dimana hal demikian turut memberi kemudahan bagi ASN

Bagi dia, layanan tersebut memiliki kelebihan dan mempermudah kerja bendahara dalam hal pengelolaan pembayaran.

"Untuk menindaklanjuti sistem ini, saya minta para pimpinan SKPD agar merapatkan secara internal di kantornya masing-masing," katanya.



Komentar
Banner
Banner