Bank Kalsel

Bank Kalsel Serahkan Beasiswa Pendidikan Masyarakat Pra-sejahtera di Sekolah Al Firdaus Banjarmasin

Komitmen Bank Kalsel untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan, salah satunya adalah dengan memberikan bantuan dana pendidikan.

Featured-Image
: Penyerahan bantuan beasiswa pendidikan masyarakat pra-sejahtera dari UPZ Bank Kalsel kepada siswa dan siswi Sekolah Al Firdaus Banjarmasin dibawah Yayasan Bina Insan Madani - Foto Dok Bank Kalsel

bakabar.com - BANJARMASIN  - Komitmen Bank Kalsel untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan, salah satunya adalah dengan memberikan bantuan dana pendidikan para siswa dari kalangan pra sejahtera.

Salah satu sekolah yang menerikan bantuan dana pendidikan tersebut adalah Sekolah Al Firdaus Banjarmasin, yang dikelola Yayasan Bina Insan Madani.

Bantuan dana pendidikan diserahkan dalam bentuk tabungan dengan total sebesar Rp50 juta rupiah untuk 50 siswa dan siswi dengan masing-masing nominal Rp1 juta rupiah. 

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Kepala Divisi Usaha Syariah Haji, Iwan kepada Ketua Yayasan Bina Insan Madani, KH Rafii Baderi, LC, Rabu (7/3/2024) lalu di aula sekolah Al Firdaus Banjarmasin. Turut menyaksikan Jajaran Yayasan Bina Insan Madani, Kepala Bank Kalsel Cabang Syariah Banjarmasin dan Jajaran Staf dari Divisi Usaha Syariah Bank Kalsel.

Di sela kegiatan, Ketua Yayasan Bina Insan Madani KH Rafii Baderi, LC, mengucapkan terima kasih atas bantuan dana pendidikan dari Bank Kalsel bagi para siswa dan siswi dari kalangan masyarakat pra sejahtera yang bersekolah di Sekolah Al Firdaus Banjarmasin.

"Bantuan yang diberikan hari ini merupakan sinergi yang terus terjalin dengan baik dari Yayasan berdiri sejak awal hingga sekarang. Diharapkan nantinya bisa meringankan kesulitan dalam membayar biaya pendidikan. berdampak untuk menciptakan generasi unggul melalui pendidikan yang layak dan berkualitas bagi generasi penerus bangsa" ujar Rafii.

Sementara itu, Wakil Kepala Divisi Usaha Syariah Haji Iwan menyampaikan bahwa kegiatan hari ini bukan hanya dari sisi sosial tetapi juga dari kolaborasi antara Bank Kalsel Syariah dengan Yayasan Bina Insan Madani sebenarnya sudah terjalin dengan baik mulai awal yayasan tersebut berdiri hingga sekarang.


“Berharap dengan kolaborasi hingga saat ini, dapat terus dilanjutkan kedepannya, supaya kita bisa terus bersama-sama mendorong kualitas pendidikan yang semakin maju di Yayasan Bina Insan Madani sekaligus menciptakan SDM yang berkualitas yang ada di Banua" ungkap Haji Iwan.

Sebagai informasi, Yayasan Bina Insan Madani merupakan nasabah dari Bank Kalsel sejak pertama berdiri, Fasilitas layanan Bank Kalsel yang digunakan dari rekening Giro Yayasan yaitu pembayaran payroll gaji guru dan karyawan SD IT Al Firdaus, PPOB (SPP SD IT AL Firdaus), penggunaan Kartu Santri hingga pembiayaan produktif pembangunan gedung sekolah dan pembiayaan multi guna syariah untuk para dewan guru dan karyawan. (adv)

Editor
Komentar
Banner
Banner