Bank Kalsel

Bank Kalsel Berkurban Lima Ekor Sapi

Di Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Bank Kalsel melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak lima ekor sapi.

Featured-Image
Dirut Bank Kalsel Fachrudin di dampingi Komisaris Bank Kalsel Rizal Akbar Sarupi, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Firmansyah, Kepala Divisi Perencanaan dan Kinerja Izhar dan Kepala Divisi Operasional Ahmad Riyadi saat menunjukan bakul purun tempat daging kurban. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Di Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Bank Kalsel melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak lima ekor sapi.

Daging kurban itu dibagikan kepada pegawai, panti asuhan, dan masyarakat lingkungan sekitar kantor Bank Kalsel.

Dalam pembagian daging kurban sebanyak 840 kupon, Bank Kalsel menggunakan bakul purun untuk mengurangi penggunaan kantong plastik di Kota Banjarmasin.

Acara di awali dengan pemotongan hewan kurban yang dilakukan Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin di dampingi Komisaris Bank Kalsel Rizal Akbar Sarupi, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Firmansyah, Kepala Divisi Perencanaan, Izhar, Kepala Divisi Operasional Ahmad Riyadi, Group Head Support Mitra Damayanti, Kepala Divisi Umum Teguh Marsudi, dan Direktur UPZ Bank kalsel M Fajri Muhtadi.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan, selain kepedulian terhadap masyarakat, tujuan berkurban ini juga untuk menjalankan perintah agama Islam bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di hari raya Iduladha hingga akhir hari tasriq.

“Kami untuk tahun ini di Kantor Pusat Bank Kalsel hanya menyembelih lima ekor sapi kurban saja dengan menyiapkan 840 kupon yang nantinya dimasukan dalam bakul purun dan dibagikan kepada pegawai, panti asuhan, dan masyarakat lingkungan sekitar Kantor Bank Kalsel,” ujarnya di halaman Kantor Utama Bank Kalsel, Selasa (18/6) pagi.

Menurutnya, menggunakan bakul purun untuk mengurangi penggunaan kantong plastik di Kota Banjarmasin. Dengan menggunakan bakul purun yang terbuat dari anyaman berbahan tanaman rumput rawa, sangat membantu pemerintah dalam mengurangi sampah plastik.

“Kami berharap bagi masyarakat yang menerima daging qurban bisa bermanfaat dan menjaga kebersihan lingkungannya,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner