Peristiwa & Hukum

Banjir Mulai Landa Belasan Desa di Kotim

Banjir dikabarkan telah menggenang belasan Desa yang berada di Kecamatan Mentay Hulu, Telaga Antang serta Antang Kalang di Kabupaten Kotawaringin (Kotim).

Featured-Image
Banjir yang melanda di Desa Tumbang Manya Kecamatan Antang Kalang. Senin (27/5/2024). Foto: BPBD Kotim

bakabar.com, SAMPIT - Banjir dikabarkan melanda belasan desa di Kecamatan Mentay Hulu, Telaga Antang serta Antang Kalang di Kabupaten Kotawaringin (Kotim), Kalteng.

"Saat ini yang mulai tergenang di Kelurahan Kuala Kuayan, Desa Tanjung Jariangau dan Bawan, serta biasa langganan banjir ini daerah yang di pinggiran Sungai Mentaya atau dataran rendah," kata Camat MHulu, Muhammad Indra, saat di konfirmasi media ini, Senin (27/5).

Namun dirinya terus melakukan koordinasi dengan seluruh kepala desa di wilayahnya, guna melaporkan perkembangan banjir apakah meluas atau tidak.

"Sementara termonitor baru 1 kelurahan dan 2 desa, yang lain tetah kita monitor dan menunggu informasinya," jelas M Indra.

Tampak dari atas banjir yang mengepung di Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang. Senin (27/5/2024). Foto - BPBD Kotim
Tampak dari atas banjir yang mengepung di Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang. Senin (27/5/2024). Foto: BPBD Kotim

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Kotim, Multazam mengungkapkan, selain di Kecamatan Mentaya Hulu,  ada sekitar 10 Desa yang terdampak banjir di Kecamatan Telaga Antang.

Berikut data sesa terdampak banjir di Kecamatan Telaga Antang, Desa Tumbang Sangai, Tukang Langit, Rantau Katang, Tumbang Mangkup, Tumbang Bajanei, Tumbang Boloi, Rantau Sawang, Luwuk Kowan, Rantau Suang dan Desa Tumbang Puan.

"Untuk data kepala keluarga (KK) terdampak dan info lainnya, kami masih menunggu laporan dari pihak Kecamatan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner