Kalteng

Banjir Lumpuhkan Trans Kalimantan di Katingan, Polisi Tutup Jalan Sementara

apahabar.com, KASONGAN – Banjir dengan arus deras yang menerjang Jalan Trans Kalimantan di wilayah Kereng Pangi…

Featured-Image
Personel Polres Katingan saat melakukan pengamanan di lokasi banjir di Trans Kalimantan wilayah Kereng Pangi. Foto: Istimewa

bakabar.com, KASONGAN – Banjir dengan arus deras yang menerjang Jalan Trans Kalimantan di wilayah Kereng Pangi Km 1 hingga Km 16 Kabupaten Katingan, Kalteng, saat ini lumpuh, Selasa (7/9).

Aparat dari Polres Katingan yang berjaga mengamankan jalur dan menutup pelintasan Kasongan-Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut sementara waktu.

Hal ini dikarenakan di lokasi pembangunan gorong-gorong di Km 14 Kereng Pangi sudah tidak memungkinkan lagi untuk dilewati oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Wakapolres, Kompol Hemat Siburian, mengatakan bagi pengendara yang ingin melintas di jalan Trans Kalimantan wilayah Kereng Pangi baik dari arah Kasongan maupun dari Sampit sebaiknya menunda dulu perjalanannya.

“Sementara jalan Kereng Pangi masih kita tutup, saat ini sedang dilakukan perbaikan gorong-gorong di km 14 Kereng Pangi,” ujarnya, dihubungi bakabar.com, Selasa siang.

Untuk diketahui, situasi berbahaya di Jalur perlintasan jalan Kereng Pangi ini sudah terjadi sejak Senin (6/9) malam dikarenakan debit air yang meningkat disertai derasnya arus air yang mengakibatkan jembatan gorong-gorong yang saat ini masih dalam pengerjaan hampir putus dan tidak bisa dilewati oleh pengendara.



Komentar
Banner
Banner