Pemkab Banjar

Banjir Katingan, Bupati Banjar Kembali Lepas Rombongan Antar Bantuan

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas rombongan petugas dan relawan pengantar bantuan pascabencana…

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas rombongan petugas dan relawan pengantar bantuan pascabencana banjir ke Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, di Halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (23/9). Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas rombongan petugas dan relawan pengantar bantuan pascabencana banjir di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, di Halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (23/9).

Pelepasan bantuan ini sudah yang ketiga kalinya oleh Pemkab Banjar. Bantuan ini kata Bupati Saidi, hasil kolaborasi yang baik antara Pemkab melalui BPBD, Dinas Sosial dengan Gerakan Pramuka Banjar untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Katingan.

Bantuan yang dikirim berupa sembako dan logistik lainnya, seperti beras 1 ton yang dikemas dalam 140 bungkus, mie instan 100 dus, serta lainnya seperti gula, teh, sirup, abon, minyak goreng dan lain-lain.

Bahan-bahan logistik tersebut dibeli langsung di pasar tradisional, sebagai dukungan perekonomian tidak langsung bagi para pelaku UMKM.

"Semoga penyaluran bantuan ini berjalan lancar serta diberikan keselamatan hingga kembali pulang ke Martapura. Saya juga mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan," harap Bupati Banjar.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Banjar Ikhwansyah menyampaikan, penyerahan bantuan pasca banjir ke Kabupaten Katingan sebagai bentuk aksi Pramuka Peduli.

Ikhwansyah menjelaskan, petugas yang diberangkatkan ke Katingan dari Kwarcab Pramuka 7 orang, BPBD Banjar 6 orang, dan dari Dinas Sosial ada 2 orang dengan menggunakan alat transportasi darat sebanyak 6 buah mobil.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banjar sekaligus sebagai Ketua Mabicab Pramuka Banjar atas dukungannya sehingga terlaksana kegiatan ini,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner