Hot Borneo

Banjir di Kabupaten Banjar, Seorang Kakek yang Sakit Dievakuasi Petugas

Banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), seorang kakek berusia 68 tahun mengalami sakit dievakuasi petugas gabungan, Selasa (28/2).

Featured-Image
Seorang kakek (68) jatuh sakit, petugas gabungan melakukan evakuasi, Selasa (28/2). Foto-DPKP Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Seorang kakek berusia 68 tahun yang sedang sakit di tengah banjir Kabupaten Banjar langsung dievakuasi petugas ke rumah sakit, Selasa (28/2).

Warga Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, itu segera mendapatkan bantuan evakuasi dari petugas dan relawan gabungan menggunakan perahu.

Baca Juga: Dilarang Berhenti Kerja, Nelayan Ini Nekat Terjun ke Laut

Kasi Damkar Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi, mengatakan pihaknya bersama BPBD, Emergency Banjar Respons (EBR) dan relawan lainnya langsung ke lokasi setelah menerima laporan.

"Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar. Beliau langsung diantar ke RSUD Ratu Zalecha Martapura menggunakan ambulans EBR," tandas Yudhi.

Baca Juga: Banjir Kabupaten Banjar: Jalan Melati Lumpuh Total, BPBD Sediakan Perahu Mesin

Untuk diketahui, saat ini banjir tak kunjung surut sejak Minggu (26/2) lalu, akibat Sungai Martapura meluap seletah menerima kiriman dari hulu Sungai Riam Kiwa dan Kanan. Ketinggiannya mencapai sepinggang orang dewasa. 

Editor


Komentar
Banner
Banner