Nasional

Banjir di Desa Masta Tapin, Jalan Hingga Rumah Tergenang

Banjir di Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin belasan rumah dan sebagian jalan warga terendam, Jumat (19/1).

Featured-Image
Kondisi banjir di Desa Masta, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin. Foto-Pusdalops BPBD Tapin

bakabar.com, RANTAU - Banjir di Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin mengakibatkan belasan rumah dan sebagian jalan terendam, Jumat (19/1).

Hal itu disampaikan Operator Pusdalops-PB BPBD Tapin, Muhammad Ikhsan dalam laporannya usai personel melakukan ground check banjir.

Kejadian bencana banjir tersebut tepatnya di Desa Masta RT 02 RW 02 Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin dengan ketinggian yang bervariatif.

"Warga terdampak ± 15 KK 20 Jiwa atau sebanyak 13 buah rumah yang terendam. Dengan ketinggian air mulai 10 sampai 40 cm," ujar Ikhsan.

Ia mengatakan data tersebut berdasarkan hasil dari upaya Tim TRC, Satgas dan Pusdalops-Pb BPBD Tapin pada saat melakukan Groundcheck pendataan dan koordinasi ke lokasi kejadian.

Beruntung dalam musibah banjir tersebut tidak terdapat korban, baik itu jiwa ataupun luka-luka. Dan informasi diterima dari masyarakat untuk saat ini sebagian jalan transfortasi warga dan beberapa rumah warga tergenangi air.

"Kondisi terkini air sudah mulai surut tapi masih menggenangi rumah warga serta jalan," pungkasnya.

Adapun untuk perkiraan cuaca untuk wilayah Kabupaten Tapin pada malam hari (20.00 WITA) nanti, umumnya status cuara berawan. Dengan suhu 26°C, Kelembapan 85 %, kecepatan angin 10 km/jam dan arah angin utara.

Editor


Komentar
Banner
Banner