Kalsel

Banjir di Banua Lawas, Ratusan Rumah Terendam

apahabar.com, TANJUNG – Banjir kini juga menggenang di wilayah Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong. Akibatnya lebih…

Featured-Image
Air menggenangi jalan. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG - Banjir kini juga menggenang di wilayah Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong. Akibatnya lebih dari 100 rumah warga terendam, hingga mereka pun mengungsi ke tempat kerabat dekat, Minggu (9/2).

Selain itu banjir jugamenggenangi persawahan warga. Bahkan kolam ikan warga banyak yang jebol. Petambak ikan terancam gagal panen tahun ini.

Idah, salah satu warga Desa Banua Lawas mengungkapkan, banjir terjadi di desanya sejak kemarin hingga kini. Air rata-ratahingga lutut orang dewasa..

“Akibat banjir akses menuju desa lumpuh total. Selain itu sawah warga terendam dan kolam ikan wargajebol, diperkirakan terancam gagal panen apabila banjir terus merendam,” tuturnya.

Menurut Idah, banjir di desanya hingga kini tidak terlihat penurun debit air. Ia khawatir apabila kembali terjadi hujan deras, air memungkinkan naik hingga ke dalam rumah warga.

Hingga kini bantuan, dari pemerintah belum ada. Ia dan warga sekitar berharap ada pemantauan dan bantuan dari pihak terkait bagi korban terdampak banjir di Desa Banua Lawas. Apalagi hingga akses jalan terputus.

Baca Juga:Banjir Rendam Akses Jalan Provinsi di Tanjung

Baca Juga:Penyeberangan Feri Batulicin-Tanjung Serdang Sepi Penumpang

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner