tanah bumbu

Banjir Belum Surut, Desa Sebamban Baru dan Lama Dirikan Dapur Umum

apahabar.com, BATULICIN – Tingginya intensitas hujan membuat dua desa di Sungai Loban, Tanah Bumbu (Tanbu) masih…

Featured-Image
Aparat desa dan warga mendirikan dapur umum. Foto-Camat Sungai Loban.

bakabar.com, BATULICIN – Tingginya intensitas hujan membuat dua desa di Sungai Loban, Tanah Bumbu (Tanbu) masih terendam, Senin (13/7) pagi. Dua desa tersebut adalah desa Sebamban Baru dan Sebamban Lama.

Banjir diduga tak hanya diakibatkan curah hujan tinggi tapi juga meluapnya air sungai. Pihak desa setempat sudah mendirikan dapur umum untuk para warga yang terdampak banjir. Sebagian warga juga ada yang ditempatkan di musala.

“Kami sudah mendirikan dapur umum dan siap dipergunakan untuk warga,” terang Camat Sungai Loban, Rusdiansyah, kepada bakabar.com, Senin (13/7) pagi.

Camat menginfokan luapan air saat ini masih menggenangi sebagian rumah warga yang berada di bantaran sungai dengan kedalaman bervariasi.

“Hingga kini cuaca masih hujan, kedalaman air bervariasi ada yang mencapai 1 hingga 1,5 meter merendam rumah warga,” terangnya.

Rusdiansyah mengimbau kepada masyarakat yang berada di daerah aliran sungai agar lebih waspada terhadap cuaca dan luapan air sungai yang terus naik.

“Kami imbau dan instruksikan kepada warga, kalau debit air terus naik agar mengungsi atau berpindah ke tempat yang lebih tinggi dan aman,” pintanya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner